Home Ekonomi

Suzuki XL7 Resmi Mengaspal di Palu

204
Group Head Dealer Sales 4W, Reza Ramadanov, Sales Area Manager 4W, Syantie Catherine, Branch Manager Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu, Padlan S.Kom, Head Of 4W Brand Development, GrHarold Donnel, serta Product Manager 4W, Aulia Semiadjie saat ditemui pada acara peluncuran produk terbaru Suzuki XL7. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada pertengahan Februari 2020, produk terbaru milik Suzuki begitu sangat diminati di kalangan pencinta otomotif. Bukan hanya itu, Suzuki XL7 yang masuk dalam tipe SUV ini akan memberikan pengalaman berkendara yang sungguh luar biasa bagi siapa saja penggunanya.

Pada peluncuran produk terbaru ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT Patrako Motor Abadi Palu yang menjadi main diler resmi mobil Suzuki di Sulawesi Tengah.

Branch Manager Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu, Padlan S.Kom menjelaskan, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah. Dimana mobil tersebut memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang.

“Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga di Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah,” jelasnya, kepada sejumlah wartawan saat menggelar peluncuran XL7 di Taman GOR Palu, Sabtu (7/3/2020).

Selanjutnya, Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Kemudian, SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Sementara itu, Head Of 4W Brand Development, GrHarold Donnel menambahkan Suzuki XL7 juga memiliki tampilan ekterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail.

“Dari segi interior, mobil ini memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat pula audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan multi information display (MID) yang modern,” jelasnya Donnel.

Lanjut Donnel, untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

Begitu pula bagi para calon pembeli Suzuki XL7 pasti akan dimanjakan dengan 3 pilihan varian yang berbeda, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Varian Alpha sendiri merupakan varian tertinggi yang memiliki kelebihan dibandingkan dua varian lainnya. Suzuki XL 7 tersedia dalam 6 pilihan warna berbeda.

Sedangkan, untuk varian Zeta dan Beta, warna yang bisa dipilih terdiri atas Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, dan Metalic Magma Grey.

“varian tertinggi yaitu Alpha, warna yang bisa dipilih ada 4 yakni, Rising Orange+Black, Brave Khaki+Black, Prima Cool Black, dan Pearl Snow White,” terangnya.

Ia mengatakan kehadiran Suzuki XL7 ini diharapkan bisa meraup pangsa pasar di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu hingga dalam skala nasional. Sementara itu, harga on the road (OTR) Palu sekitar Rp 247 hingga Rp284 juta.

Disamping itu, target penjualan Suzuki XL7 SUV sebesar 20 persen. Dalam setahun Suzuki PT Patraco Motor Abadi Palu menyediakan 110 unit dalam setahun. Sedangkan, untuk sebulan Haris terjual 15 unit.

“Market share 19,8% untuk mobil ini di Sulawesi Tengah. Sebelum acara ini digelar sudah ada 7 yang telah indens dan sekarang sudah 25 SPK dari beberapa hari lalu hanya 12 SPK di semua varian Suzuki 20 unit
Total dari keseluruhan di Indonesia yang Indens sebanyak 1.700 atau sudah dipasarkan sekitar 60%. Rangkaian terakhir Sabtu hingga Minggu di 3 kota di Indonesia khususnya Palu, Sorong, Dan Jayapura,” ujar Product Manager 4W, Aulia Semiadjie.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas