Home Sigi

Penyaluran Stimulan Segera Rampung

22
PERTEMUAN - Pemkab Sigi menerima kunjungan FPR Sigi di Aula Kantor Bupati, Kamis, 1 April 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)
  • Target 100 Hari Kerja Irwan-Samuel

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bersama Front Perjuangan Rakyat (FPR) Sigi melakukan pertemuan di Aula Kantor Bupati Sigi, Kamis, 1 April 2021.

Dalam pertemuan ini ada beberapa tuntutan yang dikemukakan FPR Sigi di antaranya, mengenai percepatan penyaluran dana stimulan serta percepatan pembangunan irigasi gumbasa.

Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi mengatakan, penyaluran dana stimulan bagi korban bencana alam gempa bumi dan likuefaksi 2018 silam segera diselesaikan sebelum program 100 hari kerja Irwan-Samuel berakhir.

“Hal ini telah dibuktikan pada dua minggu terakhir dana stimulan telah disalurkan dari rekening Pemda ke rekening penerima bantuan,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sigi Samuel Y Pongi dalam pertemuan yang juga dihadiri Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, Kadis PU Sigi, Hendrik Rombe, BPBD Sigi itu, juga membahas pembangunan irigasi gumbasa.

Sementara itu, terkait dengan pembangunan irigasi gumbasa, Wabup menyampaikan, pembangunan tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Pusat. Akan tetapi, pemerintah daerah tetap melakukan upaya-upaya untuk mempercepat pembagunan Irigasi Gumbasa tersebut.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas