Home Hukum & Kriminal

Langgar Kode Etik Harus Ditindak Tegas

12
Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Palu, Dr Muslim Mamulai SH MH. (Foto: Dok)
  • Pesan Muslim Mamulai Untuk Advokat Peradi

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia Kota Palu Dr. Muslim Mamulai. SH. MH, meminta dengan tegas kepada Dewan Kehormatan DPC Peradi Palu agar menindak tegas kepada Advokat peradi Palu yang melanggar kode etik kepengacaraan.

Penegasan itu disampaikan Muslim Mamulai saat dirinya memberi sambutan usai dilantik ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi di salah satu vila di Kebupaten Sigi belum lama ini.

Menurut Muslim, sesuai Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 pasal 5, agar sebagai penegak hukum yang mandiri dan independen jangan sampai disalah gunakan. Untuk itu dirinyan berharap agar Advokat beradi dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum harus mematuhi kode etik dan selalu berpenampilan yang baik saat menangani kasus.

“Meskipun kita di UU nomor 18 di pasal 4 dilindungi, tetapi ingat bahwa rohnya adalah harus beritikat baik. Jangan karena mentang-mentang sebagai advokat apa saja kita mau laksanakan semau kita. Ingat bahwa kita juga sebagai advokat dituntut harus lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Reporter: Salam Laabu
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas