Home Sulteng

Satu Meninggal, Satu Positif, Satu Sembuh

60
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Data terbaru penanganan dan pencegahan Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (24/06/2020) terjadi penambahan jumlah pasien dan kasus. Data release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, disebutkan ketambahan pada kategori pasien yang meninggal dunia, positif, dan sembuh.

Update Pusdatina Covid-19 Sulteng, yang di release juru bicaranya, Haris Kariming, disebutkan, tiga kartegori mengalami ketambahan  masing-masing satu pasien dan kasus.

Satu lagi warga Sulteng berstatus PDP meninggal dunia . Pasien yang tercatat sebagai warga Kabupaten Morowali, meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan. Praktis jumlah warga Sulteng yang meninggal lantaran Covid-19 kini berjumlah lima orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh setelah menjalani perawatan adalah warga berdomisili Kota Palu.  Dengan ketambahan itu, maka PDP yang sudah sembuh setelah hasil test swabnya negatif di Sulteng kini berjumlah 141 orang.

PDP yang terkonfirmasi positif adalah warga Kabupaten Morowali. Pasien yang terjangkit virus Corona ini, dirujuk ke rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan. Kini jumlah warga Sulteng terkonfirmasi positif virus Corona berjumlah 180 orang.   

Kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) terjadi penambahan lima kasus baru, dan penyelesaiannya satu kasus. Kini ODP di Sulteng berjumlah 234 kasus. Sedang PDP bertambah lima kasus, dan jumlah secara keseluruhan di Sulteng sebanyak   14 kasus.

Sementara itu, Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, saat ini menangani 29 sampel yang terdiri dari Orang Tanpa Gejala (OTG), ODP dan PDP. (is)

Ayo tulis komentar cerdas