Home Pendidikan

Sigi Target 80 Persen Guru Divaksin Sebelum Pembelajaran Tatap Muka

8
Anwar. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Jumlah guru yang divaksin di Kabupaten Sigi masih minim. Jumlah guru di Sigi kurang lebih 2.000 orang, tetapi yang telah divaksin baru 253 orang atau sekira 13%.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sigi, Anwar kepada media ini, Sabtu, 27 Maret 2021.

Untuk melakukan pembelajaran tatap muka bagi siswa di wilayah itu pada Juli 2021, Anwar menargetkan jumlah guru yang divaksin bisa mencapai 80 persen.

Dijelaskannya, intinya pembelajaran tatap muka akan dilakukan tapi perlu diperhatikan adalah jumlah guru yang divaksin. Hal itu untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Mengingat jumlah guru di Sigi yang sudah divaksin masih sedikit, untuk menindaklanjuti hal tersebut Dikbud akan terus berkoordinasi dengan Dinkes Sigi terkait vaksinasi untuk guru,” jelasnya.

Untuk persiapan lain sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka adalah Disdikbud Sigi akan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) berdasarkan kesepakatan mengenai pembelajaran tatap muka.

SOP terkait belajar tatap muka berdasarkan Protokol Kesehatan (Prokes), diantaranya soal berapa persen siswa yang hadir, serta pembelajaran yang akan diberlakukan.

“Saat ini Disdikbud sedang mengevaluasi, sekolah-sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Insya Allah kalau bukan bulan Juni atau Juli 2021 pembelajaran tatap muka berdasarkan Intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas