Home Parigi Moutong

Giliran ASN dan Tenaga Pendidik

17
WAWANCARA - Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan kabupaten Parigi Moutong, Ni Made Muliani ditemui seusai pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di DPRD Parimo, Kamis 1 April 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)
  • Vaksinasi Covid-19 di Parimo

Parimo, Metrosulawesi.id – Setelah tenaga kesehatan dan aparat TNI/Polri,Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong selanjutnya akan melakukan vaksinasi kepada ASN dan tenaga pendidik.

Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan kabupaten Parigi Moutong, Ni Made Muliani mengatakan, kebutuhan dosis untuk ASN dan tenaga pendidik sudah diusulkan ke Satgas COVID-19 dan Dinkes Sulawesi Tengah.

“Kami (Dinkes) tinggal menunggu jadwal pendistribusiannya ke Parigi Moutong,” terang Ni Made Muliani ditemui seusai pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di DPRD Parimo, Kamis 1 April 2021.

Sementara itu, kata Ni Made Muliani vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) sudah mencapai 99 persen. 

“Sementara untuk TNI-Polri mencapai 90 persen, sebab masih ada beberapa aparat belum divaksinasi karena masih tugas luar,” terang Ni Made Muliani.

Lanjut dia, saat ini juga pihaknya sedang melakukan penyuntikan vaksinasi pada lansia. Vaksinasi lansia sementara didistribusikan ke seluruh kecamatan di wilayah Parimo.

Vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk anggota DPRD Parimo sudah berjalan. Sebanyak 20 orang disuntik vaksin terdiri dari 13 orang penyuntikan dosis kedua ditambah tujuh orang pemberian dosis pertama. Karena, ada beberapa anggota DPRD yang belum sempat datang karena tugas luar. Sehingga, akan dijadwalkan ulang penyuntikan dosis vaksin tahap kedua.

“Vaksin pertama dan kedua yang diberikan ini masih sama, sinovac. Dan penyuntikan dosis vaksin sinovac yang kedua sifatnya memaksimalkan antibodi, sehingga pelaksanaan vaksin pertama dan kedua wajib dilakukan. Setelah divaksin, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi saat melakukan perjalanan. Karena belum semua warga disuntik vaksinasi COVID-19,” jelasnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas