Home Ekonomi

Apa Itu Tunaiku? Berikut 5 Fakta Tunaiku dari Amar Bank

40
Ilustrasi online. (foto:ist/bisnis.com)

MENGAJUKAN  pinjaman kini tidak harus selalu pergi ke bank. Dengan adanya kemudahan teknologi, pinjam meminjam pun bisa dilakukan dari jarak jauh melalui situs serta aplikasi pinjaman. Teknologi keuangan ini dikenal dengan sebutan financial technology atau lebih akrab dengan sebutan FinTech yang memiliki jangkaun luas.

Di antara sekian banyak FinTech yang ada, Tunaiku bisa jadi pilihan utama. Apa itu Tunaiku? Tunaiku adalah pinjaman online terbaik dibawah naungan Amar Bank. Tunaiku Amar Bank sudah mulai beroperasi cukup lama dan memiliki aplikasi tersendiri sejak tahun 2017. Sebagai salah satu FinTech pertama yang beroperasi di Indonesia, ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman di situs ini.

1. Situs dan Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Ketika mengajukan pinjaman ke bank, seseorang harus memberikan jaminan supaya pinjaman bisa cair. Untungnya melalui pinjaman ke situs dan aplikasi Tunaiku, para nasabah tidak perlu memberikan jaminan apapun. Tidak heran, dengan penawaran semacam ini semakin banyak orang yang ingin tahu dan menanyakan apa itu Tunaiku. Ketertarikan ini juga semakin meningkatkan jumlah nasabah yang mengajukan pinjaman.

Selama Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang diberikan oleh Tunaiku, maka bisa dengan mudah untuk mengajukan pinjaman. Adapun persyaratan umum untuk pengajuan adalah minimal berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Anda juga harus memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap, nomor rekening bank dan memiliki KTP dengan alamat domisili di wilayah layanan Tunaiku.

2. Tidak Perlu Memiliki Kartu Kredit

Untuk mengajukan pinjaman baik di bank maupun di lembaga keuangan lainnya, biasanya ada persyaratan untuk memiliki kartu kredit. Di Tunaiku, Anda tidak perlu memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman. Hal yang perlu Anda perhatikan hanyalah alur serta skema pinjaman dan pembayaran dari situs dan aplikasi pinjaman ini. Tanpa perlu proses rumit, proses pencairan uang bisa segera cair.

3. Jumlah Pinjaman Mulai dari 2 Juta Rupiah

Anda butuh pinjaman tetapi dalam jumlah sedikit? Tenang saja, Tunaiku Amar Bank memberikan pinjaman mulai dari 2 juta rupiah saja. Adapun batas maksimal pinjaman, Anda bisa meminjam hingga 20 juta rupiah. Jadi tidak heran, Tunaiku menjadi pinjaman online terbaik yang bisa diatur plafon dan tenor sesuai kebutuhan dan kemampuan.

4. Pengajuan Pinjaman Tenor 6 Hingga 20 Bulan

Di situs pinjaman online lain, tenor minimal peminjaman bisa dikatakan sangat singkat yaitu hanya 30 hari saja. Di Tunaiku, tenor minimal pinjaman adalah selama 6 bulan dan maksimal tenor pinjaman adalah selama 20 bulan. Tentunya ada perbedaan suku bunga 6 bulan atau 20 bulan. Anda bisa langsung melihat perbedaannya ketika sedang menentukan tenor dan plafon pinjaman.

5. Pengajuan Pinjaman Mudah dan Cepat

Pengisian formulir pinjaman Tunaiku hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Adapun waktu pengajuan hingga persetujuan, Anda perlu menunggu selama 24 jam. Jika sudah disetujui maka pihak Tunaiku Amar Bank akan mengirimkan kurir untuk tanda tangan kontrak. Kontrak yang sudah ditandatangani akan dikirim kembali dan pencairan menunggu 1 hingga 3 hari.

Mudah bukan untuk mengajukan pinjaman dari Tunaiku? Prosesnya yang cepat, tanpa persyaratan rumit dan suku bunga rendah menjadikan Tunaiku layanan pinjaman online yang bisa dipercaya dan diandalkan ketika di saat sulit. Semakin Anda mengetahui apa itu Tunaiku maka Anda akan semakin banyak mengetahui kelebihan dan pelayanan yang ditawarkan.(*)

1 COMMENT

Ayo tulis komentar cerdas