Home Ekonomi

Bulog Sulteng Sediakan Paket Sembako Ramadan

Gedung Kantor Perum Bulog Sulteng. (Foto: Dok. Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Ditengah kesulitan mendapatkan harga pangan yang murah. Perum Bulog Kanwil Sulawesi Tengah (Sulteng) menyediakan program paket sembako yang rutin dilaksanakan setiap menjelang bulan ramadan.

Kepala Bidang Komersial Bulog Sulteng, Aan As Arri Wijaya menjelaskan langkah ini merupakan salah satu upaya mengurangi beban masyarakat akibat dampak yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona atau covid 19

“Dalam penjualan paket sembako kami tawarkan mulai harga Rp82 ribu sampai Rp125 ribu. Masyarakat juga bisa langsung datang ke kantor Bulog di wilayah masing-masing untuk kabupaten,” jelasnya, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa masyarakat dapat pula memilih paket sesuai yang diinginkan. Sedangkan, untuk satu paket sembako cukup bervariasi terdiri dari beras, terigu, minyak goreng  dan gula pasir.

“Penjualan bahan pokok dengan harga terjangkau ini dilaksanakan sebagai upaya menstabilkan harga di pasaran menjelang bulan ramadan pastinya mengalami kenaikan. Kalau masyarakat ingin menambahkan paket kami tetap layani seperti telur, daging ayam, dan daging sapi ,” ungkapnya.

Sementara itu, ia menyebutkan Bulog Sulteng menargetkan jumlah total transaksi dikisaran Rp2,5 miliar atau bisa sampai kurang lebih sekitar 25.000 paket kebutuhan pokok yang terjual.

“Rata-rata kalau dihitung dengan nilai Rp100 ribu per paket mampu mencapai target. Jika ada pesanan, maka secepat mungkin Perum Bulog akan menyiapkan,” sebutnya.

Ia mengatakan bahwa kondisi beras premium yang tersedia di gudang Bulog Sulteng jumlahnya mencapai 300 ton. Sedangkan, untuk beras medium kurang lebih ada sebanyak 17.000 ton.

“Paket sembako ini bisa juga digunakan oleh pihak-pihak yang hendak memberikan santunan atau bantuan kepada pihak yang membutuhkan, baik perorangan, instansi, organisasi dan perusahaan yang akan mengeluarkan CSR-nya,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas