Home Ekonomi

AJM Inisiasi Kegiatan WR 155 R Fun Adventure

Kegiatan WR 155 R Fun Adventure yang diikuti oleh 15 peserta on road dan off road di Kota Palu. (Foto: Dokumentasi Yamaha Akai Jaya Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Selaku distributor Yamaha terbesar di Sulawesi Tengah, CV. Akai Jaya Motor Palu menginisiasi satu kegiatan para konsumen yang bertajuk WR 155 R Fun Adventure atau pengguna motor trail di jalur on road dan off road di Kota Palu, Sabtu (26/03/21).

Kegiatan yang dilaksanakan akhir pekan lalu, mewajibkan para peserta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna melindungi diri dari penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker dan physical distancing selama aktivitas berlangung.

Dimana para peserta yang sebelumnya berkumpul di Sentral Yamaha Jalan Moh. Hatta, Kota Palu. Diberikan banyak tips dan trik mengenai riding yang aman, pengecekan unit, dan juga coffee break.

Arif selaku Ketua Komunitas Banua Trail yang juga sebagai leader jalur pada kegiatan kali ini mengatakan bahwa adventure bukan hanya ajang untuk menunjukan kemahiran mengendarai motor.

“Jangan hanya kebut-kebutan, tapi harus menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan saat melewati jalur off road. Karena dalam perjalanan pasti sangat banyak medan yang dilewati seperti jalanan curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur,” katanya.

Dengan suspensi yang besar ukuran diameter 41mm dan panjang 899.1 mm, Yamaha WR 155R mampu menghasilkan daya maksimal 16,7 hp atau 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm. Sementara itu, jumlah peserta dalam kegiatan trabas tersebut juga terbatas hanya diikuti sekitar 15 orang dalam satu kali trip. Hal ini sebagai bentuk implementasi physical distancing.

“Harapan saya kegiatan ini bias terus ada di setiap bulannya. Saya berterima kasih kepada Yamaha Akai Jaya yang sudah menginisiasi kegiatan ini hingga bias menjadi ajang silahturahmi antar pengguna WR 155R di Kota Palu,” tutup Arif.

Sebagai info Yamaha WR 155R tersedia dalam dua pilihan warna yaitu, Blue dan Black. Sedangkan, untuk harga dkisaran Rp 39,500,000 OTR Palu.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas