Home Politik

Nasdem Sulteng Rakorwil untuk Penguatan Partai

10
JUMPA PERS - Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil Partai Nasdem Sulteng, Masrifan RM memberikan keterangan kepada wartawan di kantor DPW Nasdem Sulteng, Rabu 31 Maret 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumat besok DPW Partai Nasdem Sulteng akan menggelar Rakorwil selama dua hari. Kegiatan yang akan berlangsung di Palu itu akan membahas berbagai program internal partai menjelang Pemilu serentak pada 2024 mendatang.

“Secara spesifik kegiatan ini akan mendiskusikan, konsolidasi organisasi, penguatan struktur dan infrastruktur partai jelang pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang,” kata Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil Partai Nasdem Sulteng, Masrifan RM dalam siaran persnya yang diterima Metrosulawesi, Rabu 31 Maret 2021.

Dalam jangka pendeknya kata Masrifan, pada Rakorwil itu akan membahas persiapan partai menghadapi verifikasi faktual pertai politik peserta pemilu oleh penyelenggara pemilu.

Selain mendiskusikan konsolodasi Organisasi, Penguatan Struktur dan Infrastruktur, Rakorwil ini juga akan mendiskusikan sejumlah isu yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya pencapaian Sulteng Maju dan Sejahtera yang menjadi visi Gubernur Sulawesi Tengah terpilih Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir.

Menurut rencana Rakorwil tersebut akan dihadiri oleh Pengurus DPW Partai Nasdem Sulteng; Anggota DPR RI Fraksi Nasdem; Ketua dan Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulawesi Tengah; Ketua dan Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kota; Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Nasdem se Sulawesi Tengah.

“Sejumlah kepala daerah juga dilibatkan dalam kegiatan ini. Seperti, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir dan beberapa Bupati dan Wakil Bupati, di Sulawesi Tengah,” jelas Masrifan.

Selain dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali, sejumlah pejabat juga dijadwalkan hadir pada Rakorwil tersebut. Seperti Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, S.S., M.M, dan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Sejumlah kegiatan menyertai Rakerwil ini, diantaranya, Bakti Sosial sehari sebelum rakerwil digelar dalam bentuk pembagian sembako ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Palu dan Goes Nusantara Ahmad M Ali bersama komunitas pesepeda, di Kota.

“Mohon doa dan dukungan agar kegiatan ini berlangsung sukses dan bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (mil/*)

Ayo tulis komentar cerdas