Home Hukum & Kriminal

Sampai Mei Sudah 28 Kasus Narkoba

KONFERENSI PERS - Kasat Narkoba Polres Parimo, Iptu. I Gede Krisna Arsana konferensi pers di ruangannya, Rabu 5 Mei 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres kabupaten Parigi Moutong Iptu. I Gede Krisna Arsana dalam konferensi Persnya menerangkan, bahwa kasus Narkotika di Parigi Moutong meningkat sejak empat bukan terakhir yakni sejak Januari 2021 hingga Mei 2021.

“Yang mana, kasus Narkotika yang kami tangani sejumlah 28 kasus, 22 di antaranya sudah dilimpahkan ke Kejari Parimo, sementara sisanya enam kasus masih dalam penyidikan,” terang Iptu, I Gede Krisna Arsana saat konferensi pers di ruangannya, Rabu 5 Mei 2021.

Dia mengatakan, bahwa dari 28 kasus narkotika yang pihaknya tangani, ada sebanyak 29 terduga pelaku yang berhasil ditangkap Satuan Narkoba Polres Parimo. Total barang bukti berupa narkotika yang berhasil disita sebanyak 113,03 gram sabu dan 678 butir pil Trihexyphenidyl atau THD.

Dan dari 28 kasus narkotika tersebut, 25 diantaranya ditangani langsung oleh Satuan Narkoba Polres Parimo.

“Dan tiga kasus lainnya, masing-masing ditangani Polsek Parigi, Polsek Torue, dan Polsek Ampibabo,” tutur Kasat Narkoba Polres Parimo.

Selanjutnya kata dia, 29 terduga pelaku yang ditangkap dari 28 kasus narkotika tersebut, 27 diantaranya laki-laki dan dua orang perempuan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 114, Pasal 112, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. Dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda senilai Rp 10 miliar,” pungkasnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas