Home Banggai

Hendak Tawuran, Sejumlah Pemuda Diamankan Polisi

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, saat memberikan pengarahan kepada sejumlah pemuda yang diamnakan. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Sejumlah remaja di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Selasa malam 8 Juni 2021, diamankan polisi, lantaran diduga akan melakukan aksi tawuran.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Rabu 9 Juni 2021 menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi dari warga bahwa sejumlah remaja dari Desa Nonong akan melakukan aksi tawuran dengan sejumalah remaja di Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui.

“Anggota yang saat itu sedang patroli langsung mencegat dan menghentikan para remaja dari Desa Nonong di Kelurahan Sisipan,” ucapnya.

Para remaja itu selanjutnya, kata Yoga, diamankan ke Mapolsek Batui untuk didata dan diberikan pembinaan serta juga diharuskan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Remaja yang diamankan sebanyak tujuh orang bersama tiga unit sepeda motor,” ujarnya.

Ipti IK. Yoga, juga mengatakan bahwa peran orangtua dinilai penting dalam mengawasi anak-anak dalam setiap pergaulan. Hal itu demi menghindari terjadinya penyimpangan hingga kenakalan remaja.

“Orang tua harus melakukan pengawasan, jangan sampai anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa salah langka, salah bergaul,” tegasnya.

“Kami mengimbau para generasi muda di wilayah hukum Polsek Batui menjauhi aktivitas melenceng, baik mabuk minuman keras, narkoba, tawuran, dan kegiatan lain yang dapat merusak masa depan, dan tidak ada yang terlibat kenakalan remaja. Lakukan kegiatan positif,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas