Home Poso

Verna Ingatkan ASN Poso Soal Narkoba

HADIRI TALK SHOW - Bupati Poso dr Verna Inkiriwang (kanan) bersama Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol H. Monang Situmorang di Poso, Rabu 9 Juni 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati Poso dr Verna Inkiriwang mengingatkan semua ASN (aparatur sipil negara) di Pemkab Poso untuk tidak mengkonsumsi narkoba.

“ASN sebagai role model dalam reformasi birokrasi, harus mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan melanggar hukum termasuk penyalahgunaan narkotika,” kata Verna dalam acara talk show soal Narkoba yang dihadiri Kepala BNNP Sulteng Brigjen Pol H. Monang Situmorang di Poso, Rabu 9 Juni 2021.

Talk show yang membahas soal narkoba itu dihadiri segenap pegawai dari OPD Pemkab Poso. Kegiatan berlangsung di aula Mpogombo kantor Pemda Poso.

“Kami berharap OPD bisa mensinkronkan dengan BNNP sebagai salah satu narasumber dalam mengisi acara pada kegiatan yang melibatkan anak-anak muda seperti gendre dan lainnya,” ujar Verna.

Sementara itu, Kepala BNN Sulteng, dalam paparannya menyatakan keprihatinannya terhadap penyalahgunaan narkoba di Sulteng yang menduduki peringkat 4 se-Indonesia.

Monang mengatakan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dilakukan dengan beberapa cara. Antara lain: memperkuat hubungan kerjasama internasional dan nasional; Mencegah narkotika dari luar negeri memasuki wilayah NKRI, sehingga tidak beredar di masyarakat; Menindak jaringan atau pelaku kejahatan peredaran gelap narkotika; dan merampas aset jaringan atau pelaku kejahatan peredaran gelap narkotika.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas