Home Hukum & Kriminal

Tiga Pimpinan Morowali Sinergi Penegakan Hukum

FOTO BERSAMA - Bupati Morowali, Taslim (tengah) foto bersama jajaran Polres dan Kejari di Morowali, Rabu 9 Juni 2021. (Foto: Ist)
  • Taslim: Masalah Jangan Sampai Besar dan Meresahkan

Morowali, Metrosulawesi.id – Tiga pimpinan di Kabupaten Morowali yakni Bupati, Kapolres dan Kejari, rapat koordinasi criminal justice system, Rabu 9 Juni 2021. Tujuannya untuk membangun sinergitas penegakan hukum.

Rapat membicarakan beberapa masalah sering melibatkan masyarakat dan terjadi di daerah Kabupaten Morowali, dan peserta rapat melibatkan berbagai insitusi/instansi membidangi penanganan permasalahan.

Di kesempatan ini, Bupati Morowali, Taslim mengemukakan, memperkecil atau mengurangi persoalan-persoalan yang sedang dihadapi. Seperti narkoba, judi dan miras yang mana penanganannya sudah menjadi harapan bersama.

“Oleh karenanya, bagaimana kita dapat berkolaborasi serta menempuh langkah-langkah efektif untuk sebuah penanganan, itu sendiri,” kata Taslim.

Agar masalah tidak berkembang dan menjadi besar menurut Taslim, setiap masalah yang kerap atau bahkan dapat meresahkan harus menjadi perhatian dan ditindaklanjuti.

“Di sisi lain, kita juga berharap dengan adanya pertemuan ini diperoleh formula untuk aksi-aksi kita dalam melakukan penanganan masalah,” papar Taslim.

Sementara Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno menyampaikan, dalam sejarahnya untuk perang melawan Narkoba belum menunjukkan tanda-tanda kemenangan. Kelihatannya hanya semakin menjadi-menjadi dan merajalela.

“Sepengetahuan kita, dulunya untuk pelaku penyalahguna Narkoba ini adalah mereka yang punya uang. Namun saat ini tidak lagi mengenal strata ekonomi, semua sudah menjadi pelaku,” kata Kapolres.

Disampaikannya, dengan terbangunnya sinergitas diharapkan permasalahan yang terjadi di daerah kita dapat diminimalisir. Sehingga tidak berpengaruh pada proses pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas