Home Banggai

Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Diingatkan Janji Politiknya

Pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di Gedung Pogombos kantor gubernur, Selasa 8 Juni 2021. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, Selasa (8/6) mengambil sumpah dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka-Furqanuddin Masulili. Pelantikan itu, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Arus Abdul Karim.

Gubernur Sulawesi Tengah teng dalam sambutannya menitipkan beberapa hal. Pertama adalah agar menjaga integritas untuk bisa menahan diri dari godaan yang membuat seseorang menyimpang. Kedua melayani masyarakat sepenuh hati, kekompakan antara bupati dan wakil bupati mulai awal pelantukan hingga akhir masa jabatan, berunding dan menetapkan pembagian peran pembangunan yang akan dijalankan serta senatiasa berkoordinasi dengan provinsi.

“Karena bagaimanapun juga, provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah,” katanya.

Olehnya kata gubernur, penomena Pilkada di Banggai menjadi pelajaran politik untuk dapat merealisasikan janji-janji pada saat kampanye.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan Deskranasda Banggai Ny Hj Ir Syansuarni Amirudin masa bhakti 2021-2024 dan penyematan pin oleh ketua Tim peggerak PKK dan Deskranasda Provinsi Sulteng Hj Zalzulmida A Djanggola.

Usai pelantikan, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah Arus Abdul Karim menyampaikan selamat dan menitipkan pesan agar bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, segera menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas