Home Ekonomi

McDonald’s Palu akan Rekrut Puluhan Pekerja Lokal

PEMBANGUNAN OUTLET - Potret pembangunan outlet McDonald's cabang Palu yang mulai dilaksanakan Senin, 31 Mei 2021 di Jalan Juanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz)

Palu, Metrosulawesi.id – Salah satu waralaba cepat saji ternama asal Amerika Serikat, McDonald’s segera melebarkan sayapnya di Bumi Tadulako.

Restoran dengan ciri khas logo huruf M itu mulai mengerjakan bangunan outletnya yang berlokasi di Jalan Juanda, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Seperti dikatakan Daru, selaku Koordinator Lapangan McDonald’s Palu kepada Metrosulawesi, proses konstruksi mulai dikerjakan pada hari Senin, 31 Mei 2021.

“Mulai hari ini ya, semoga lancar pengerjaannya,” kata Daru kepada media ini, Senin 31 Mei 2021.

Daru mengungkapkan, lahan yang dipakai restoran McDonald’s Palu berstatus sewa dengan kepemilikan sebuah Perseroan Terbatas (PT).  

“Kami sewa selama 20 tahun,” pungkasnya.

Sementara dari sewa itu, jumlah lahan seluas 2.500 meter akan dipakai PT. Sepadan Cipta Graha sebagai perusahaan yang menaungi waralaba McDonald’s Cabang Palu.

“Kalau untuk ukuran luas bangunan sekitar 530 meter persegi dan taman seluas 700 meter persegi, serta semua bahan konstruksi berasal dari Jakarta karena sudah ditentukan,” Daru merincikan.

Lanjut dia, McDonald’s Palu akan memaksimalkan konsep drive thru atau lantatur (layanan tanpa turun), dengan alasan diharapkan meningkatkan penghasilan para kurir ojek online.

“Berhubung juga masih situasi pandemi Covid-19 juga ya, jadi kami berupaya tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Daru membeberkan, McDonald’s Cabang Palu membuka lowongan kerja untuk seluruh warga lokal Palu dan sekitarnya dengan kuota penerimaan sebanyak 25-40 orang.

“Kami khususkan (penerimaan kerja) SDM-nya untuk warga lokal. Nantinya penerimaannya ada dua tahap,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk warga Palu dan sekitarnya tertarik bekerja di McDonald’s Palu agar mendaftarkan diri melalui link pendaftaran di website resmi McDonald’s. Hal itu dilakukan demi mencegah tumpukan pendaftar kerja di masa pagebluk virus corona saat ini.

Daru menuturkan, pengerjaan konstruksi outlet McDonald’s Palu ditargetkan rampung dan siap buka pada 15 September 2021 mendatang. 

“Ya dari pusat memang dipercepat pengerjaannya, hanya tiga bulanan ya” katanya.

Hal itu menurutnya termasuk waktu yang cepat ketika membuka restoran McDonald’s. Karena jika di wilayah Jabodetabek, membuka resto franchise itu ada yang butuh waktu hingga setahun.

Reporter: Faiz
Editor: Yusuf Bj

1 COMMENT

Ayo tulis komentar cerdas