Home Palu

Lagi, KWSLP Bagi-bagi 6.000 Nasi Dos

BERBAGI REZEKI - Salah satu anggota KWSLP sedang memberikan nasi dos kepada pengendara sepeda motor di Jalan Prog M Yamin, Sabtu 1 Mei 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Udin Salim)

Palu, Metrosulawesi.id – Kerukunan Warung Sari Laut Palu (KWSLP) kembali membagi-bagikan ribuan nasi dos di sejumlah titik di Kota Palu, Sabtu 1 Mei 2021. Bagi-bagi rezeki ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap Ramadan.

“Hari ini, kita membagi-bagikan 6.000-an nasi dos di beberapa titik. Mulai dari di Tavaeli, kemudian tempat pembuangan sampah di Kelurahan Kawatuna, di bundaran Pasar Inpres Manonda, di Jalur dua (Jln Prof Yamin) dan beberapa titik lainnya,” kata Ketua KWSLP, Bino A Juwarno di sela-sela acara pembagian nasi dos tersebut.

Bino mengatakan, ribuan nasi dos tersebut berasal dari sumbangan para pemilik warung sari laut yang tergabung dalam KWSLP.

“Besaran sumbangan kita tidak tentukan. Kami dari pengurus KWSLP hanya menyiapkan dos atau styrofoam-nya. Selanjutnya mereka mengisi. Besaran sumbangan macam-macam, ada yang menyumbang 20 hingga 50 dos,” kata Bino yang sehari-harinya sebagai notaris itu.

Bagi KWSLP, program berbagi rezeki tersebut, sudah dilakukan beberapa tahun terakhir ini. Setiap kali Ramada atay bulan puasa, mereka menyisihkan sebagian rezeki untuk dibagi-bagi.

“Alhamdulillah ini sudah kesekian kalinya. Jadi sudah merupakan program rutin,” jelas Bino.

Pantauan Metrosulawesi.id, jalan Prof M Yamin, ratusan kantongan berwarna merah dan putih, yang berisi nasi dos dibagi-bagi kepada setiap pengendara yang lewat. Ada yang mendapat dua dos hingga tiga dos. Pengendara mobil, rata-rata mendapat dua hingga tiga dos.

Nasi dos itu dibagi-bagikan oleh puluhan anggota KWSLP.

“Kami baru tiba membagi-bagikan nasi dos di Tawaeli dan untuk saudara kita di tempat penampungan sampah di Keluragan Kawatuna,” kata Bino.

Reporter: Udin Salim

1 COMMENT

Ayo tulis komentar cerdas