Home Ekonomi

2021, Target Laba Bank Sulteng Rp240 Miliar

Rahmat Abdul Haris. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Di tahun 2021, Bank Pembangunan Daerah (BPD) PT Bank Sulteng optimis mampu merealisasikan pencapaian target laba yang telah ditetapkan manajemen sebesar Rp240.647.000.000 pada 2021.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Utama PT Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris kepada awak media dalam temu Jurnalis di salah satu coffe shop di Kota Palu, beberapa waktu lalu.

Rahmat juga menyampaikan bahwa per April 2021, pihaknya telah meraup laba bersih sebanyak kurang lebih mencapai Rp80,2 miliar.

“Apalagi seiring dengan peningkatan pelayanan yang terus menerus kami tingkatkan untuk memanjakan masyarakat yang mengakses layanan kami,” ujarnya

Menurutnya, dengan mengoptimalkan seluruh produk layanan perbankan yang diberikan Bank Sulteng untuk masyarakat, maka sesumbar target tersebut akan dengan mudah dicapai.

“Ada sejumlah produk unggulan yang diandalkan Bank Sulteng dari segmentasi kredit dan perhimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK),” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, lanjut Rahmat, disisi Non Performing Loan (NPL) atau indikator kesehatan aset bank makin sehat, terbukti pada 31 Mei 2020 NPL Bank Sulteng sebesar 1,72 persen.

“Sementara untuk yang terbaru pada Mei 2021, NPL kita itu naik menjadi 1,52 persen. NPL sendiri dalam regulasi yang ditetapkan OJK yakni 5 persen untuk tingkat ambang batas NPL,” katanya.

Dengan pencapaian ini, pihaknya berharap ke depan semakin memberikan tingkat kepercayaan masyarakat Sulawesi Tengah, bahwa bank masyarakat ini akan menjadi salah satu yang akan memberikan sumbangsih nyata pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas