Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura bersama direksi dan pemegang saham BPR Sulawesi Mitea Abadi di ruang kerja gubernur, Jumat, 30 Juli 2021. (Foto: Biro Adm Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Direktur Utama BPR Sulawesi Mitra Abadi (SMA) Andi Adhi Akbar menyampaikan bahwa BPR SMA sudah beroperasi pada empat wilayah, Donggala, Sigi, Parigi Moutong dan Kota Palu. Kredit yang dikucurkan sudah mencapai Rp 14 M, baik kredit usaha dan kredit konsumsi dan juga melayani kredit PNS.

Andi Adhi Akbar meminta kiranya gubernur dapat meningkatkan peran BPR SMA kedepan untuk mendukung4 peningkatan perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah dan BPR bisa dapat bermitra dengan PT Bank Sulteng .

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura menyampaikan kedepan kita tingkatkan peran seluruh BPR untuk dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian Sulawesi Tengah.

“Ke depan saya akan meminta kepada pemerintah pusat agar dapat melibatkan BPR sebagai penyalur kredit UMKM dan kalau kedepan daerah sudah memiliki fiskal yang kuat kami akan berdayakan seluruh BPR yang ada di Sulawesi Tengah melalui Bank Sulteng. Kita kedepan harus mewujudkan Sulteng Incorporation dan untuk mempercepat pembangunan desa kita kedepan wujudkan program Smart Village,” kata Rusdy Mastura.

Dan APBD sulawesi Tengah difokuskan untuk mempercepat Pembangunan Infrastruktur kekantong kantong produksi masyarakat, pembangunan kita kedepan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura menerima audiensi BPR Sulawesi Mitra Abadi Andi Adhi Akbar  bersama Pemegang Saham bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Jumat, 30 Juli 2021.

Ricky Tutuhatunewa selaku Pemegang Saham Pengendali bersama Hengki Moidadi dan pemegang saham BPR Sulawesi Mitra Abadi. Hadir pada kesempatan Ricky Tutuhatunewa menyampaikan bahwa keberadaan BPR Sulawesi Mitra Abadi banyak bergerak pada bidang Pembiayaan dan mendukung program pemerintah propimsi sulawesi tengah dalam peningkatan perekonomian masyarakat. BPR Sulawesi Mitra Abadi juga mengharapkan dapat dilibatkan sebagai mitra pemerintah dalam hal Kredit PEN kepada UMKM di Sulawesi Tengah. (*/ptr)

Ayo tulis komentar cerdas