Home Ekonomi

Bank Sulteng Buka Cabang di Jakarta

FOTO BERSAMA - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola dan Gubernur Terpilih Rusdi Mastura foto bersama Dirut Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris di Jakarta, Jumat 28 Mei 2021. (Foto: Adm. Pimpinan)

Jakarta, Metrosulawesi.id – PT Bank Sulteng buka KFNO (Kantor Fungsional Non Operasional di Jakarta. Peresmiannya dilakukan Gubernur Sulteng H Longki Djanggola bersama Gubernur Terpilih Rusdi Mastura di Jakarta, Jumat 28 Mei 2021.

Dirut PT. Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris, mengatakan, mengungkapkan alasan, mengapa Bank Sulteng membuka KFNO di Jakarta. Pembukaan Bank Sulteng KFNO di Jakarta katanya, adalah untuk menjawab harapan masyarakat Sulawesi Tengah yang terus mengharapkan adanya layanan PT Bank Sulteng di Jakarta.

Sebetulnya kata Rahmat, Bank Sulteng di Jakarta sudah beroperasi sejak 15 April 2016 di Jalan Sudirman Gedung Artholoka lantai 2 Jakarta.

Rahmat mengatakan, pertumbuhan posisi Giro selama 8 tahun periode 31 Desember 2012 di Bangk Sulteng mencapai sebesar Rp1,373 triliun, bertumbuh hingga 30-April- 2021 sudah sebesar Rp8.154 triliun. Laba Bank Sulteng sangat baik.

Di bagian lain, Komisaris Bank Sulteng, Karim Hanggi menyampaikan rasa syukur atas peresmian cabang PT. Bank Sulteng di Jakarta. Sehingga kedepan layanan Bank Sulteng sudah melayani masyarakat di Jakarta.

“Bank Sulteng akan menjadi bank kebanggaan Sulawesi Tengah dan meminta kepada seluruh masyarakat turut bersama mendukung pertumbuhan bank Sulteng,” kata Karim.

Gubernur Terpilih, Rusdi Mastura mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Sulteng.

“Saya menyampaikan bahwa kedepan kita harus membangun Intrepreneur dan usaha termasuk PT Bank Sulteng  yang dapat memberikan pendapatan kepada pemerintah Daerah,” kata Rusdi.

“Saya bicara kepada Menteri Investasi Sulteng memiliki potensi tambang yang sangat besar, sehingga kami juga punya hak untuk menuntut perhatian besar untuk membangun daerah,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Rusdi yang akrab disapa Cudi itu menyatakan telah meminta Menteri Keuangan agar memberikan perhatian lebih dari sisi fiskal untuk Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengapresiasi manajemen Bank Sulteng karena PT. Bank Sulteng sudah dapat menjawab harapan masyarakat Sulawesi Tengah sudah bisa melayani nasabah di Jakarta pada lokasi strategis di Thamrin Residen di Thamrin city Residen, karena tempat itu merupakan tempat strategis.

Gubernur juga menyampaikan ucapan trimakasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada Bank Sulteng sehingga bisa berkembang seperti saat ini.

Peresmian Gedung PT. Bank Sulteng KFNO Jakarta, dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng dan walikota dan bupati se Provinsi Sulteng, Komisaris dan PT. Mega Koorporasi dan kepala OPD lingkup Pemda Propinsi Sulteng. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas