Home Banggai Laut

Penyidik Kejati Bawa Berkas dari Kantor Bupati

18
DATANGI KANTOR - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah mendatangi sejumlah kantor di Kabupaten Banggai Laut, Senin (3/5/2021). (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)

Balut, Metrosulawesi.id – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah mendatangi sejumlah kantor di Kabupaten Banggai Laut, Senin (3/5/2021). Belum diketahui secara pasti tujuan kedatangan penyidik, namun diduga menindaklajuti hasil pemeriksaan di sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan media ini, Senin(3/5) sekitar pukul 10.14 Wita sejumlah penyidik dari Kejati mendatangi kantor Bupati Banggai Laut. Selang beberapa menit keluar dengan membawa tumpukan berkas. Setelah itu para penyidik menuju kantor BPKAD Kabupaten Banggai Laut.

Selanjutnya, sekitar pukul 14.30 Wita sejumlah kardus berisi dokumen telah diamankan dari Kantor BPKAD Banggai Laut. Di Kesempatan lain Bupati Sofyan Kaepa menyampaikan bahwa di pemerintahan saat ini ia akan melakukan bersih-bersih dari praktek korupsi yang merugikan negara.

“Insya Allah di masa pemerintahan saat ini harus sudah bersih dari korupsi,” tandasnya.

Sebelumnya kepala OPD, sejumlah rekanan, konsultan perencanaan dan pengawasan didaerah itu telah dimintai keterangan dan pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan APBD Perubahan tahun 2020 di daerah itu.

Reporter: Purnomo Lamala
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas