Warga Bambalemo membersihkan Lapangan Patriot Bambalemo yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) V tingkat Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang akan digelar pada 29 Juli 2019. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Warga Desa Bambalemo membersihkan di Lapangan Patriot Bambalemo yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V tingkat Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang akan digelar pada 29 Juli 2019.

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Parigi yang ke V, kami sebagai tuan rumah mulai melakukan langka langka pembersihan. Lokasi yang akan digunakan yakni lapangan Patriot Bambalemo,” ungkap Irfan Adenan selaku Kades Bambalemo kepada Metrosulawesi Minggu 7 Juli 2019, seusai pembersihan lokasi.

Menurut Irfan, sapaan akrabnya, bahwa selain membersihkan arena MTQ pihaknya juga membentuk panitia sekaligus membahas anggaran yang akan digunakan pada kegiatan itu.

Irfan mengatakan, untuk suksesnya pelaksanaan MTQ ke V tingkat Kecamatan Parigi itu, dirinya berharap kepada panitia untuk bekerja keras. Agar nantinya kegiatan MTQ yang di gelar di desanya itu dapat berjalan dengan baik, dan lancar.

“Untuk itu, Upaya ini sebagai bentuk langkah persiapan awal, selanjutnya minggu depan kami akan kembali kerja bakti membuat panggung utama,” kata Irfan.

Irfan mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakannya MTQ tersebut, untuk memberikan motivasi dan bakat terhadap anak-anak, remaja, maupun dewasa. Selain menjadi motivasi pada anak, juga dapat mengingatkan kepada para masyarakat untuk saling bersilaturahmi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan MTQ ini kami menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 40 juta,” tuturnya.

Irfan berharap, sebagai tuan rumah dirinya berharap agar kafilah Desa Bambalemo dapat meraih juara umum, demi mengharumkan nama desanya.

“Saya berharap sebagai tuan rumah MTQ ke V tingkat Kecamatan Parigi, desa Bambalemo bisa meraih juara umum,” harapnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas