TUNJUKAN BABUK - Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang SH, saat menunjukan baranfgbukti mobil yang digunakan pelaku pencurian ternak. (Foto: Dok. Polsek Palu Utara)
  • Para Pelaku Sempat Menuai Pengejaran Warga

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara, Polres Palu, Sabtu 8 Mei 2021, sekitar pukul 17.30 WITA, mengamankan seorang pria yang merupakan anggota komplotan pelaku pencurian ternak, yang tertangkap warga saat mencoba melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil.

Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Minggu 9 Mei 2021, menjelaskan bahwa pelaku yang berinisial AL alias Lam, bersama dua rekanya mencoba kabur dari kejaran warga yang mengetahui aksi mereka.

Denagan menggunakan kendaraan roda empat jeni honda Brio, warna Merah, para pelaku melarikan diri ke arah Kecamatan Palu Utara.Naas, kendaraan yang mereka gunakan terperosok ke parit yang ada sekitar perumahan BTN Green Land, kelurahan Mamboror.

“Saat itulah para pelaku mencoba kabur dengan meninggalkan mobil yang mereka gunakan.Namun, salah satu pelaku AL alias Lam, berhasil diamankan warga,” ungkapnya.

“Sementara dua pelaku lainya yang identitasnya  Conding dan Sunardi, berhasil lolos dan saat ini masih dalam pengejaran petugas,” tambahnya.

Rustang juga mengatakan bahwa, menurut keterangan pelaku AL alias Lam, kondaraan yang mereka gunakan untuk melakukan aksi pencurian ternak itu merupakan kendaran sewaan atau rental, dan pelaku melakukan kasinya sudah beberapa kali di wilayah Kota Palu.

“Pelaku mengakui sduah 6 kali melakukan aksi pencurian ternak kambing, dengan modus yang sama,” ujar Kapolsek.

“Kami juga menemukan barang bukti alat penghisap sabu (Bong), di dalam mobil yang digunakan para pelaku,” tambahnya.

Kapolsek Palu Utara juga menyatakan bahwa, saat ini barang bukti kendaraan yang di gunakan beserta pelaku sudah diamnkan di Mapolsek Palu Utara, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan kepada kedua Pelaku yang melarikan diri, agar segera menyerahkan diri ke Mapolsek Palu Utara.

“Dua pelaku yang melarikan diri, segera menyerahkan diri ke Polsek palu Utara atau ke pihak kepolisian setempat,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas