Home Parigi Moutong

Rumah Dinas Ketua -Wakil Ketua I DPRD Parimo Terbakar

TERBAKAR - Dua rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah terbakar, Kamis (13/5/2021) sore. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Dua rumah dinas yang ditempati Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, terbakar, Kamis 13 Mei 2021, sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 WITA itu, menghanguskan hampir seluruh bangunan rumah dinas yang ditempati Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto, dan Wakil Ketua I, Faisan Badja, yang terletak di Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi.

Saat kejadian Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto, tidak berada di rumah dinas. Sedangkan Wakil Ketua I, Faisan Badja  sedang berada di rumah dinas tersebut.

Info awal yang diperoleh Metrosulawesi.id, menyebutkan kebakaran berasal dari rumah Wakil Ketua I DPRD Parimo.

‘’Awal api di rumah Wakil Ketua, api begitu cepat merembet ke rumah dinas Ketua DPRD Parimo,’’ ujar Syarif, saksi mata melihat awal sumber api.

Sebelum mobil pemadam kebaran tiba di lokasi. Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Lantaran tidak memadai, api begitu cepat membesar dan menghangus kedua bangunan tersebut.

‘’Api cepat menjalar ke bangunan rumah dinas ketua dan wakil ketua. Sehingga warga dan mobil pemadam kebakaran sulit memadamkan api dengan cepat,’’ ujar saksi semberi menyesalkan kurangnya mobil unit pemadam kebakaran di Parigi.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan kedua rumah dinas pimpinan DPRD Parimo tersebut. Apakah akibat arus pendek listrik atau meledaknya tabung gas elpiji di salah satu rumah yang terbakar.

‘’Belum tau pasti apa penyebabnya. Selain dugaan arus pendek listrik, anggota Satpol PP yang bertugas berjaga di rumah dinas mendengarkan bunyi ledakan dari dalam rumah dinas Wakil Ketua DPRD Parimo,’’ ujar saksi. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas