Home Banggai

Hari ini, Tambahan Pasien Baru Positif Hanya di Banggai

SEMPROT DISINFEKTAN - Penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid yang dilakukan aparat kepolisian di Kota Palu. (Foto: Ist/ Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi tengah (Sulteng)  bertambah 4  kasus pada hari ini, Sabtu 15 Mei 2021. Dengan demikian, total positif Covid-19 menjadi 12.685 sejak awal pandemi Maret 2020.

Dari jumlah akumulatif tersebut, telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 sebanyak 11.798 atau ada tambahan harian sebanyak 20 dan meninggal sebanyak 348, atau ada tambahan  1 orang.

Sementara jumlah kasus aktif mencapai 539  dengan pemeriksaan 54  spesimen pada UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng.

Juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, merinci tambahan 4 pasien baru positif Covid-19 hanya terdapat di Kabupaten Banggai. Sedangkan pasien meninggal akibat terinfeksi virus Corona ditemukan di Kabupaten Poso.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Sebaran pasien bebas dari virus Corona yang tertera pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, dilaporkan tertinggi berada di Kabupaten Poso sebanyak 12 , disusul ‘Sigi dan Banggai masing-masing ada tambahan 4 pasien sembuh.

Sementara itu, dua wilayah di Sulteng menangani pasien aktif Covid-19 di atas angka 100. Kedua wilayah itu, yakni Kota Palu 122 orang dan Parigi Moutong sebanyak 113 orang. ,

Hingga kini pemerintah provinsi  dan kabupaten/kota  masih berupaya menanggulangi pandemi virus Corona. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan guna menekan laju penularan Covid-19. Mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat, program vaksinasi hingga pelarangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

Pemerintah Sulteng juga terus berupaya agar masyarakat berperan dan mau diberi suntikan vaksin. Program vaksinasi ditujukan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas