OLAH TKP - Tim gabungan INAFIS Polda Sulteng dan Polres Parigi Moutong melakukan olah TKP di lokasi kebakaran di rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parimo, Jumat (14/5/2021). (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Tim gabungan INAFIS Polda Sulawesi Tengah dan Polres Parigi Moutong (Parimo),  menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parimo di Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi, Jumat (14/5/2021).

Petugas gabungan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang meludeskan dua bangunan rumah dinas yang ditempati Ketua DPRD Parimo. Sayutin Budianto dan Wakil Ketua I, Fasisan Badja, yang terbakar di hari pertama lebaran Idul Fitri, Kamis (13/5/2021) kemarin.

‘’Hari ini, kami tengah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, di rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parimo,’’ ujar Kasat  Reskrim Polres Parimo, AKP. Donatus Kono, kepada sejumlah wartawan di lokasi rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Parimo.

Dikatakan Donatus Kono,  saat ini pihaknya fokus melaksanakan olah TKP di dua rumah dinas tersebut. Untuk teknisnya, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pengecekan konstruksi bangunan pasca kebakaran, guna memastikan keamanan anggota dalam melakukan olah TKP. 

“Setelah itu, baru kami melakukan proses penyelidikan, guna mengetahui apa penyebab kebakaran.” Ungkapnya.

Selain itu,  lanjut Kasat Reskrim,  usai dilakukannya olah TKP, Tim INAFIS Polres Parimo bersama Tim INAFIS Polda Sulteng, akan melakukan koordinasi dengan Laboratorium Forensik terkait sejumlah sampel yang diambil saat olah TKP dilakukan. Dan hasil olah TKP yang digelar dipastikan akan membutuhkan beberapa waktu. 

“Kita ikuti saja proses penyelidikan yang dilakukan terkait penyebab kebakaran dua rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Parimo ini.” tutupnya. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas