Home Sigi

Sigi Bersiap Salurkan Stimulan Tahap 2

RAKOR - Wabup Sigi, Samuel Y Pongi (tengah) didampingi Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Sigi, H. Iskandar Nongtji dan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sigi, Andi Ilham (kiri) saat memimpin Rakor percepatan penyaluran dan pencairan dana stimulan tahap II di Sigi. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi harus punya strategi untuk percepatan penyaluran stimulan di wilayah itu, yakni memantau jumlah penerima setiap harinya, serta terus menjalin komunikasi dengan koordinator Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4).

“Kita terus mendorong BPBD untuk terus mengupdate data penerima stimulan, yakni melakukan pertemuan dengan mengundang masing-masing koordinator tim stimulan, baik RB, RS dan RR,” kata Wakil Bupati Sigi, Samul Y Pongi kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi (Rakor) percepatan penyaluran dan pencairan dana stimulan tahap II di aula Kantor Bupati Sigi, Selasa, 27 April 2021.

Wabup menyampaikan, penyaluran bantuan stimulan tahap II di Sigi pada 3.139 kepala keluarga (KK) yang merupakan bagian dari 20.379 KK total penerima bantuan, ditargetkan selesai dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi.

Sementara 17.240 KK dananya sudah ada di rekening penerima bantuan stimulan, baik rumah rusak berat (RB), rusak sedang (RS) dan rumah rusak ringan (RR). Sedangkan proses pencairan stimulan oleh penerima stimulan terus dilakukan. Dijelaskannya, dana untuk 3.139 KK penerima stimulan sudah ada, hingga tinggal disalurkan, karena data penerima masih harus kembali diverifikasi. Hal tersebut dilakukan mengingat masih ada kesalahan dalam penulisan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) penerima.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas