Home Ekonomi

Libur Lebaran, Bank Mandiri Sediakan Rp25 Miliar

I Made Suwastika. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama libur lebaran atau hari raya Idul fitri 1442 H, PT Bank Mandiri Area Palu menyediakan dana di sejumlah mesin ATM khususnya yang ada di Kota Palu sebesar Rp25 miliar.

Hal itu disampaikan Area Transaction & Funding Manager PT Bank Mandiri Area Palu, I Made Suwastika usai ditemui Metrosulawesi di kantornya Jalan Samratulangi, Jumat (7/5/2021).

Diungkapkan, ada sebanyak 46 mesin ATM yang beroperasi mulai tanggal 12 sampai dengan 17 Mei mendatang. Dimana pihaknya telah siap memfasilitasi kebutuhan uang tunai masyarakat.

“Kalau penukaran uang semua dari instruksi Bank Indonesia (BI), kami hanya tinggal menyalurkan saja di setiap cabang sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkap I Made Suwastika.

Sementara itu, Bank Mandiri Area Palu juga memberikan pelayanan terbatas pada hari Rabu di Cabang Hasanuddin dan di hari Sabtu layanan operasional ditempatkan di Cabang Imam Bonjol Palu.

“Memang tidak semua dilayani karena itu terbatas yang hanya menerima keluhan nasabah terkait kartu ATM terblokir, rusak, dan minta untuk penggantian kartu,” ujarnya.

“Untuk mengantisipasi kondisi itu, kami telah memberlakukan kebijakan optimalisasi limit pengisian ATM hingga maksimal 100 persen,” tambahnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas