Home Palu

Cegah Penyebaran Covid-19, Imbau Warga Tidak Mudik

13
Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang SH. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait dengan adanya surat edaran dari pemerintah yang menyatakan agar warga tidak melakukan mudik lebaran tahun 2021, Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara, gencar melaksanakan imbauan pemerintah itu kepada warga.

Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Minggu 2 Mei 2021, menjelaskan bahwa imbauan larangan mudik itu dilakukan melalui bhabinkamtibmas, pemasangan spanduk larangan mudik, serta imbauan di tempat-tempat ibadah.

“Imbauan larang mudik tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Pandemi COVID-19, bagi masyarakat yang lain maupun keluarga yang berada di kampung,” ucapnya.

 “Larangan mudik itu untuk menghindarkan serta memutus penyebaran virus corona, dari seseorang kepada keluarga maupun masyarakat di tempat ia mudik, dan ini sebagai bentuk kepedulian Polri, terhadap keamanan dan keselamatan masyarakat,” jelasnya.

Rustang juga mengatakan bahwa, saat mudik biasanya terjadi pertemuan antara keluarga lainya, sehingga risiko terpapar atau penyebaran virus tinggi.

“Sayangilah diri anda, orang tua, keluarga, kerabat maupun teman serta masyarakat luas, dengan menunda mudik sampai berakhirnya virus corona, serta tetap jalankan physical dan social distancing,” tambahnya.

“Saya berharap untuk Silaturahmi lebarannya bisa bisa dilakukan secara virtual,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas