Danil Rachman. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelayanan keimigrasian akan ditutup selama tiga hari dalam rangka libur lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M. Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Palu, Danil Rachman, mengungkapkan pelayanan kembali dibuka pada Senin, 17 Mei 2021.

“Tanggal 12, 13 dan 14 Mei 2021 libur. Hari Senin, 17 Mei sudah pelayanan lagi,” ungkapnya, Senin, 10 Mei 2021.

Danil mengatakan selama libur pihaknya tetap siap memberikan pelayanan keimigrasian untuk keadaan darurat. Kanim Palu dalam memberikan pelayanan dipastikan bebas dari pungutan liar. Hal ini sebagai komitmen Kanim Palu dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Sebagai bentuk komitmen dalam membangun zona integritas tersebut, Kanim Palu mengeluarkan jingle sebagi pemicu semangat dalam melaksanakan pelayanan setiap harinya. Jingle dimaksud berjudul “Melangkah Maju” yang bertujuan sebagai pengingat Kanim Palu untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Diketahui, Kanim Kelas I TPI Palu di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulteng kini mengusung tagline pelayanan #SigaMerah. Danil menjelaskan #SigaMerah merupakan akronim dari “Siap Siaga Melayani dengan Ramah”.

“Tagline terbaru Kantor Imigrasi Palu menggunakan budaya lokal yaitu siga yang merupakan tutup kepala khas daerah Sulteng sebagai tagline kami terkait dengan tugas dan fungsi imigrasi yang selalu siaga dan melayani masyarakat dengan ramah,” ucap Danil kepada Metrosulawesi, Rabu, 21 April 2021.

Dia menyebut penggunaan tagline #SigaMerah juga sebagai upaya Kanim Palu mewujudkan predikat menuju Wilah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam tahun ini. WBK ini menjadi salah fokus Kanim Palu.

Kanim Palu sendiri melakukan evaluasi bersama Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK tahun 2021 di Palu, Selasa 20 April.

Evaluasi dilakukan bersama Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Kepala Kanim Palu, Dewanto Wisnu Raharjo, menyampaikan pemaparan didampingi tim Pokja.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas