ILUSTRASI - Corona. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus terkonfirmasi Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng)  bertambah sebanyak 5 kasus pada Minggu 9 Mei 2021.

Dengan penambahan itu, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini menjadi  12.522 kasus.

Juru bicara pemerintah daerah  untuk penanganan Covid-19 di Sulteng,  merinci, penambahan kasus baru terjaring melalui hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis dan tracing kontak kasus positif sebelumnya.

Distribusi kasus terkonfirmasi Covid-19 menurut domisili wilayah kabupaten adalah Kabupaten Poso 3 kasus, Parigi Moutong (Parimo) dan Banggai masing-masing ketambahan 1 pasien baru positif.

Lebih jauh, juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Sulteng  juga melaporkan penambahan kasus sembuh, yakni sebanyak 10  kasus. Sehingga total pasien yang dilaporkan sembuh saat ini menjadi 11.654 kasus.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Distribusi kasus sembuh menurut domisili wilayah kabupaten dan kota adalah Kota Palu dan Kabupaten Banggai masing-masing 4 kasus, sedangkan Kabupaten Poso dan Buol juga masing-masing ada tambahan 1 pasien sembuh.

Untuk kasus pasien Covid-19 meninggal dunia, dilaporkan hari ini tidak ditemukan adanya pasien yang meninggal akibat Vovid-19. Dengan demikina, total yang meninggal akibat tertular virus Corona masih berjumlah 342 orang.

Pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri saat ini berjumlah 526 orang. Kota Palu tertinggi penanganan dan pengawasan pasien aktif Covid-19 yakni 118 orang, disusul Kabupoaten Buol 112 orang dan Parimo 103 orang.

Sementara UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng per hari ini Minggu (9/5/2021) memproses 312 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas