Home Sulteng

Lagi, Ada Lonjakan Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulteng

ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Sulteng Senin (10/5): 65 Sembuh, 18 Positif, 3 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng,  merilis data penambahan kasus Covid-19 harian, pada Senin, 10 Mei 2021.

Dari data itu, diketahui terdapat penambahan sebanyak 18  kasus per hari ini, menjadikan total kasus di Sulteng  menjadi 12.540  kasus.

Jumlah ini diambil dari  312  spesimen yang diperiksa di UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, MInggu (9/5//2021) kemarin.

Data Satgas menunjukkan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  menjadi daerah dengan jumlah penambahan kasus terbanyak, yakni mencapai 10 kasus. Morowali Utara (Morut)  yang biasanya menjadi kabupaten terendah, kali ini menempati peringkat kedua tambahan harian yakni sebanyak 5 kasus.

Selanjutnya tiga kabupaten lainnya yakni Tojo Unauna, Morowali dan Donggala, hari ini dilaporkan masing-masing ada tambahan 1 kasus baru positif.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Adapun untuk data penambahan kasus sembuh, tercatat ada 65 kasus per hari ini. Hal ini membuat total kasus sembuh di Sulteng  mencapai 11.719 kasus.

Namun angka ini disertai dengan penambahan kasus meninggal yang masih tinggi, yakni 3 orang. Penambahan itu membuat total kematian akibat Covid-19 di Su;teng  adalah  345 orang. Tiga pasien Covid-19 tutup usia tersebut dilaporkan berasal dari Kabupaten Parimo.

Sebaran tambahan pasien sembuh dari virus Corona, dalam rincian Pusdatina Covid-19 Sulteng, disebutkan Buol menjadi kabupaten penyumbang terbanyak pasien sembuh yakni 21 orang. Disusul Morowali 14 orang, dan Poso 7 orang.

Kemudian, Kabupaten Tojo Unauna dan Parimo, tercatat masing-masing bertambah 6 pasien sembuh,  Kota Palu dan Kabupaten Morut masing-masing ada tambahan 4 pasien sembuh, Sedangkan Banggai ada tambahan 2 orang, Toli-Toli bertambah 1 orang,

Pasien aktif Covid-19 menjalani perawatan rumah sakit dan isolasi mandiri hari ini berjumlah 478 orang. Dua wilayah tercatat tertinggi menangani pasien aktif Covid-19 yakni Kota Palu 114 orang, dan Parimo sebanyak 104 orang,

Sementara itu, UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng per hari ini Senin (10/5/2021) memproses 271 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas