Wulandari Marasobu. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Empat staf di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) positif terkena Covid-19.

“Kami menerima hasil laboratorium tersebut kemarin malam, yang mana empat staf Disdukcapil Parimo yang sudah melakukan Swab PCR secara masal beberapa waktu lalu, positif Covid-19,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parigi Moutong, Wulandari Marosobu pada wartawan di ruang kerjanya, Senin 10 Mei 2021 sore.

Wulandari mengatakan, keempat staf terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani swab PCR tersebut, merupakan staf yang bertugas di bagian pelayanan, memiliki kontak erat dengan staf yang lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dan saat ini keempat staf Dukcapil itu telah diminta untuk melakukan karantina secara mandiri. Sementara, 36 orang staf yang dinyatakan negatif, dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Sebelumnya kami (Dinkes) meminta agar pelayanan untuk ditutup, dan saat ini pelayanan kembali dibuka lagi. Tetapi untuk empat staf yang positif, kami meminta agar menjalani karantina terlebih dahulu,” tuturnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat Parigi Moutong, untuk tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Diantaranya, menggunakan masker, dan rajin cuci tangan. “Dan itu akan membantu menekan penyebaran Covid-19 di Parigi Moutong,” tutupnya.

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas