ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar di Kota Palu. (Foto: Magang 4)

Palu, Metrosulawesi.id – Update sebaran virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng)  hari ini, Rabu, 17 November 2021 kasus terkonfirmasi Corona lebih tinggi dari pasien yang sembuh.

Sempat menyentuh angka terendah pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kurun waktu sepekan  terakhir, namun kasus positif harian hari ini melampaui pasien yang sembuh.

Berdasarkan  data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, yang tertera pada laman resminya: https://dinkes.sultengprov.go.id/, per 17 November 2021 kasus terkonfirmasi virus Corona yakni bertambah 4 kasus.

Jumlah ini lebih tinggi  jika dibandingkan pada 16 November 2021, yang tercatat bertambah 2 kasus. Dengan demikian, di Sulteng tercatat jumlah keseluruhan kasus positif Corona mencapai 47.099.

Sigi  menjadi daerah  tertinggi untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sulteng yakni tercatat 2 kasus baru.

Kemudian, di Banggai Kepulauan dan Tojo Una Una, masing-masing tercatat ada tambahan satu pasien positif terpapar Covid-19.

Sementara itu, kasus pasien yang berhasil sembuh dari Corona hari ini bertambah 3 orang. Sehingga total pasien yang sudah bebas dari Corona kini mencapai 45.446 orang.

Donggala melaporkan terbanyak tambahan pasien sembuh dari Covid-19 dengan 2 orang, kemudian satu pasien sembuh lainnya dilaporkan dari Toli-Toli.

Kabar baiknya, Dinkes Sulteng melaporkan hari ini tidak ditemukan kasus kematian diakibatkan tertular Corona alias nihil. Praktis akumulasi pasien yang tutup usia akibat virus mematikan ini masih berjumlah 1.599 orang.

Pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun memilih isolasi mandiri di rumah, saat ini berjumlah 54 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas