BUKA ACARA - Bupati Sigi, Mohamad Irwan, membuka secara resmi Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi Mohamad Irwan, membuka secara resmi Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi, bertempat di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat, 3 Desember 2021.

Seleksi pejabat eselon II itu, diikuti sekitar 70 lebih perserta untuk mengisi 13 jabatan yang masih kosong.

Bupati Sigi dalam sambutan menyampaikan agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya bisa melakukan inovasi-inovasi yang bertujuan untuk mengimplementasikan Visi misi dan RPJMD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

“Bukan hanya Inovasi-inovasi, tetapi perencanaan kinerja yang baik seharusnya diikuti dengan perencanaan anggaran yang baik,” ujar Bupati Irwan.

Sehingga kata dia, money follow program akan tercipta. Artinya setiap pengeluaran atau belanja pemerintah mempunyai keterkaitan dan dukungan dengan program dan sasaran. 

“Salah satu penyebab permasalahan hal tersebut karena kurangnya pemahaman dari Instansi pemerintah daerah terhadap pohon kinerja,” katanya.

Menurutnya, jika Instansi Pemerintah Daerah dapat memahami pohon kinerja dengan baik, maka dapat mengidentifikasi adanya sasaran yang tidak berorientasi hasil (outcome) dan ketidak selarasan sasaran kinerja. Untuk itu para peserta di tuntut harus mampu membuat pohon kinerja. Kegaiatan tersebut dihadiri oleh  pansel, Asisten III Bidang Administrasi Umum, para tim asesor.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas