KONSILIDASI - Pengurus DPW Perindo Sulteng dan Perindo Tolitoli dalam acara konsolidasi di Kabupaten Tolitoli, Kamis (2/12/2021). (Foto: Ist)
  • Konsolidasi Perindo di Buol dan Tolitoli

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulteng melakukan pertemuan dengan jajaran DPD Perindo Kabupaten Buol dan DPD Perindo Kabupaten Tolitoli pada Rabu dan Kamis (1-2/12).

Pertemun itu untuk memaksimalkan konsolidasi DPW Perindo se Sulteng dalam menghadapi verifikasi faktual dan konvensi rakyat dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah.

Ketua DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara mengatakan, sukses Pemilu 2024 bukan hal mustahil dilakukan oleh Partai Perindo. Apalagi kata dia, Perindo sudah lebih maju dalam hal menghadapi tantangan demokrasi di era digital.

“Kemarin ketua umum sudah me-launching program konvensi rakyat melalui situs konveksirakyat.com. Ini adalah spirit baru agar rakyat kita bisa turut serta dalam menentukan caleg-calegnya di partai politik. Dan program ini adalah bentuk kemajuan demokrasi yang dilakukan oleh partai Perindo,” kata Mahfud Masuara dalam konsolidasi bersama pengurus DPD Perindo Tolitoli, Kamis (2/12).

Mantan Ketua KPUD Donggala ini juga menjelaskan bahwa membawa sukses Perindo harus dibarengi dengan kerja-kerja politik yang terstruktur, masif dan sistematis. Kerja politik ini harus dilakukan secara bersama-sama agar cita partai bisa terwujud.

“Sukses verifikasi faktual menjadi penentu bagi kita semua untuk bisa sukses Pemilu, sehingga mulai hari ini dan seterusnya, konsolidasi dan konsolidasi harus dilakukan, aktif menemui rakyat kita, ” ujarnya.

Ketua DPD Partai Perindo Tolitoli Asmaul mengatakan, saat ini pihaknya tengah merampungkan kebutuhan berkaitan dengan verifikasi faktual. Ia yakin, hal itu akan sukses terwujud karena berkaca pada pengalaman mensukseskan Partai Perindo di Tolitoli dalam verifikasi faktual Pemilu 2019.

“Insya Allah kami siap mengerjakan perintah dalam rangka mensukseskan verifikasi faktual dan kesiapan konvensi rakyat, ” ujarnya. (*)

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas