Personel Polsek Palu Barat saat melaksanakan razia miras. (Foto: Dok. Polsek Palu Barat)
  • Komitmen Polsek Palbar Demi Menciptakan Situasi Kamtibmas

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, Polres Palu, Sabtu malam, 23 November 2021, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan malam itu, lebih difokuskan pada pelaksanaan razia terhadap masyarakat yang masih sering menjual Minuman Keras (Miras), di wilayah hukumnya apalagi menjual tanpa izin.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Rustang, kepada wartawan Metrosulawesi, Senin 29 November 2021, saat di temui di Mapolres Palu membenarkan giat tersebut. Katanya, dalam kegiatan itu pihaknya menyasar menyasar penjual Minuman Keras(Miras) tanpa izin.

“Dalam giat itu, kami melakukan razia di beberapa warung yaang ada di wilayah Palu Barat, hasilnya kami mengamankan sejumlah barang bukti miras jenis Cap Tikus sebanyak 29 Botol  ukuran air kemasan sedang, dan 2 Botol Bir,” ungkapnya.

Rustang juga mengatakan, terhadap warga pedagang yang kedapatan menjual miras, selanjutnya diberikan teguran keras dan membuat surat pernyataan agar tidak lagi menjual miras. Sementara untuk barang bukti yang ditemukan dilakukan penyitaan kemudian diamankan di Mapolsek Palu Barat.  

“Kami akan terus memberantas segala bentuk penyakit masyarakat yang sangat meresahkan terutama peredaran miras karena merupakan faktor pemicu terjadinya tindakan kriminalitas selama ini. Kami akan sikat habis miras dari peredarannya demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas