Komunitas lari Happy Runners. (Foto: Ist/ HR)

Palu, Metrosulawesi.id – Tren olahraga lari kini semakin digandrungi di Indonesia. Bahkan, tak sedikit komunitas terbentuk dari hobi lari yang digemari anggotanya.

Nah, jika Anda tergerak untuk hidup sehat dan memulainya dengan olahraga lari, maka bergabung menjadi anggota komunitas Happy Runners (HR) merupakan pilihan yang tepat. Anda akan mendapatkan kawan berlari yang mengasyikkan sekaligus menambah jaringan pertemanan.

HR Didirikan Oktober  2015 silam.  HR  Merupakan bagian dari Indorunners, komunitas lari terbesar di Indonesia, serta memiliki konsep, menjemput kawan lari untuk menularkan virus hidup sehat ini, sekaligus sebagai ajang bersilahturahmi.

Jangan heran jika hubungan di antara anggota komunitas yang disingkat HR ini bak kawan lama yang sudah saling mengenal.

Yang menarik, kebersamaan antar anggota tak hanya terpaku pada kegiatan lari saja. Mereka juga kerap melakukan aktifitas sosial dan berteman di luar agenda komunitas.

“Misalnya, ada anggota yang sakit kami jenguk. Kami juga terlibat dalam beberapa kegiatan sosial yang mengusung kemanusiaan,” ujar Kapten HR, David Kurniawan Wowor. kepada Metrpsulawesi.id, Minggu (5/12/2021) pagi.

Selain berlari dan bersenang-senang bersama, kata Apid—sapaan akrab David Kurniawan Wowor–HR juga memiliki kegiatan coaching clinic bersama para pelatih lari berpengalaman. Dari sini anggotanya bisa mendapatkan materi seputar berlari sekaligus praktik langsung didampingi pelatih.

Happy Runners. (Foto: Ist/ HR)

Menariknya lagi, HR tidak saja menjadi kumpulan pemerhari lari saja. HR pun dapat mencetak sekaligus membina atlet-atlet lari untuk meraih prestasi. Ini terlihat beberapa even lari baik itu 5K maupun 10K, anggota HR pun menjadi langganan naik podium.

‘’Iya, komunitas ini tidak semata-mata kumpulan pemerhati lari sehat saja. Kami juga ikut membina atlet-atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi. Hasilnya, sudah beberapa even binaan kami naik podium setiap ada even lari,’’ urai Apid yang dibenarkan Anwar Yusuf, salah satu anggota HR.

Meski kehadirannya terbilang baru di Sulawesi Tengah, HR  sudah memiliki anggota mendakati angka 100 orang. Jika Anda tertarik untuk bergabung dan mencari kawan lari yuk ikuti media sosial mereka di Facebook, Twitter atau Instagram HR.

Jangan heran jika hubungan di antara anggota komunitas yang disingkat HR  ini bak kawan lama yang sudah saling mengenal. Meski berbeda latar belakang, aktifitas keseharian, anggota HR tampak kompak baik di internal maupun sesama komunitas lari.

“Kami menyebutnya kawan lari. Karena prinsipnya berlari dengan seorang sahabat akan jauh lebih menyenangkan,” ujar Apid.

“Setiap hari Sabtu atau Minggu, kami selalu ganti area berlari. Disini kami bisa mengenal kawasan yang mungkin belum pernah kami datangi dan dapat bertemu dengan komunitas lari lainnya,’’  tambah Apid. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas