Yusri. (Foto: Ist)

Palu,Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 12 Palu, Yusri mengungkapkan, pelaksanaan Ulangan Semester (US) ganjil tingkat SMP serentak akan dilaksanakan pada 6-13 Desember 2021.

“SMPN 12 Palu berencana akan melaksanakan US tersebut secara tatap muka, tanpa pembagian shift, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat,” kata Yusri, di Palu, belum lama ini.

Hal tersebut, kata Yusri, didukung dengan kapasitas ruangan yang memadai dan sesuai standar prokes, dan juga jumlah peserta didik yang tidak mencapai 25 orang.

“Kebetulan jumlah peserta didik kita satu rombel tidak sampai 25 orang, dan kapasitas ruangan kita juga cukup untuk memenuhi jarak prokes, sehingga kita tidak khawatir, bahkan ada yang hanya berjumlah 17. Yang 17 itu kita tidak akan dibagi lagi, karena itu sudah memenuhi prokes,” ujarnya.

Tetapi kata Yusri, yang lebih dari 20 orang akan dibagi dan memanfaatkan ruangan lain seperti Perpustakaan dan laboratorium untuk mereka gunakan. Sehingga ujian semester nanti semuanya dapat mengikuti secara bersama-sama tanpa pembagian shift.

“Pelaksanaan US tersebut dominan akan dilaksanakan secara tatap muka, mengingat jumlah vaksinasi pelajar di sekolahnya sudah mencapai kurang lebih 90 persen,” ungkapnya.

Meski demikian, kata Yusri, pihaknya tetap memberikan layanan US secara daring melalui Google Class Room bagi peserta didiknya yang belum divaksin dan berada di luar Kota Palu.

“Kita lebih dominan melaksanakan secara tatap muka, karena sekitar 90 persen peserta didik kita sudah divaksin, kebetulan yang belum divaksin hanya mereka yang berada di luar Kota, sehingga kita juga tetap memberikan mereka layanan US secara daring,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas