Moh. Yasin. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Kecamatan Dampelas dan Banawa Penyumbang Tertinggi

Donggala Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Donggala tahun 2021 mampu menurunkan angka kemiskinan sebesar 1 persen.

“Alhamdulillah angka kemiskinan Donggala tahun ini menurun walaupun hanya 1 persen,” kata Ketua Pengentasan Kemiskinan Kabupaten Donggala Moh Yasin kepada Metrosulawesi, di kantornya, Jumat sore.

Dikatakan Wakil Bupati ini penurunan angka kemiskinan patut disyukuri walaupun angka penurunan nya sangat kecil. Karena sampai saat ini Kabupaten Donggala masih di peringkat atas angka kemiskinannya se Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami terus bekerja dan berupaya agar kedepan angka kemiskinan Kabupaten Donggala terus menurun, bahkan jika bisa bukan hanya 1 persen melainkan 2 persen itu adalah target kami kedepannya,” sebutnya.

“Ada 2 kecamatan sebagai penyumbang angka kemiskinan tertinggi yakni Kecamatan Banawa dan Dampelas. Olehnya ini menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk Pemerintah Kabupaten Donggala,” tutupnya.

Sementara berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Donggala, angka kemiskinan kian menurun dari 17 persen di tahun 2020 kini menjadi 16 persen di tahun 2021 atau 1 persen penurunannya.

“Kemiskinan dan ketenagakerjaan Kabupaten Donggala beberapa tahun terakhir menurun capai 1 persen” kata Kepala BPS Donggala Mohammad Said belum lama ini.

“Kami menyediakan data melalui proses yang panjang dengan prinsip-prinsip statistik yang baku, apapun hasilnya itu adalah merupakan potret kondisi lapangan pada saat survey lapangan dilaksanakan,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas