Kepala Toko Alfamidi Emy Saelan Rusdi saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna meluruskan permasalahan yang menimpa salah satu gerai Alfamidi di Jalan Emy Saelan Palu. PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) Tbk Cabang Palu memberikan komentar terkait keluhan dari seorang pelanggan yang berbelanja di tempat tersebut.

Kepala Toko Alfamidi Emy Saelan, Rusdi menuturkan terkait kronologis kejadian tersebut bahwa sebelum terjadi transaksi pihak Alfamidi telah memberikan penjelasan kepada pelanggan yang melakukan protes. Tetapi, kata dia, konsumen itu bersekukuh dengan harga yang diambilnya tersebut.

“Kami sudah jelaskan pada pelanggan itu bahwa kasir salah input. Memang secara saldo terpotong dananya, tapi kami sudah ganti dengan uang tunai. Ini sebenarnya tidak ada masalah karena kami sudah ganti,” tuturnya, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, istilah dari perbankan ialah cashback bagi pengguna kartu kredit yang ingin berbelanja. Ia membantah perihal dari pihak Alfamidi yang mempermainkan harga bahkan pelanggan. Dirinya menerangkan pihaknya telah memberikan solusi terkait hal itu dengan mengembalikan uang pelanggan secara tunai.

“Ini tidak ada kaitannya dengan harga dan lain sebagainya. Kenyataannya, kita sudah berikan solusi dengan mengembalikan uang tunai kepada ibu yang beli di sini,” bantahnya.

Ia mengimbau kepada pelanggan sebelum melakukan pembelian harus dipertanyakan terlebih dahulu kepada karyawan maupun petugas jaga dari Alfamidi. Sehingga, tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini.

“Kami berpesan kepada warga yang datang ke Alfamidi agar bertanya sebelum bertransaksi. Jangan sampai menimbulkan asumsi tidak baik bagi sebagian masyarakat di luar sana. Dan jika ada keganjalan harus dipertanyakan,” imbaunya.

Sebelumnya, Minggu 8 September 2019 pukul 22.00 Wita seorang pelanggan yang bernama Anita Bugiswaty Noerdin datang berbelanja ke toko Alfamidi dengan bertransaksi menggunakan kartu debit BCA. Sedangkan, harga barang yang diambil oleh pelanggan itu hanya sekitar Rp376.400.

Namun, ketika melakukan pembayaran di bagian kasir harga tidak sesuai dengan pengambilan barang atau Rp752.800. Maka, pelanggan tersebut komplen terhadap pihak Alfamidi.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

1 COMMENT

Ayo tulis komentar cerdas