Ketua DPD Partai NasDem Sigi, Ilyas Nawawi. (Foto: ist/ ms)

Sigi, Metrosulawesi.id – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Ilyas Nawawi, menyampaikan teguran keras untuk sejumlah pengurus DPD maupun anggota DPRD Sigi dari partai tersebut. Mereka mendapat teguran berkaitan dengan disiplin organisasi termasuk sikap kader yang tidak menjaga citra partai.

“Saya tidak perlu sebut satu per satu siapa saja, biarlah proses berjalan,” kata Ilyas Nawawi saat dihubungi media ini, Selasa, 16 November 2021.

Alasan diberikan teguran itu berkaitan dengan pakta integritas yang sudah ditandatangani sebelum menjabat. Seperti tidak disiplin, jarang hadir dalam rapat DPD tak terkecuali kontribusinya yang tidak lancar.

“Partai ini kan besar dari situ, tetapi kalau kita lalai, sama saja kita mempermainkan marwah partai,” ujarnya.

“Misalnya begini, ada tugas yang diberikan, ada yang diamanahkan. Itu kalau tidak dijalankan maka diikuti dengan teguran,” tambahnya.

Menurut mantan ketua DPD PKPI Sulteng itu, dalam sebuah organisasi sudah menjadi kelaziman dalam menjaga marwah, harus ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi termasuk etik.

“Tapi yang jelas selama saya di DPD, saya tidak main-main soal sanksi, saya tidak main-main soal disiplin. Apalagi tidak lama lagi kita menghadapi 2024 nanti,” tegas Ilyas.

Meski teguran yang disampaikan hanya melalui pesan singkat atau lisan, kata dia, peringatakan itu bagian dari sebuah sanksi.

“Jangan dianggap teguran pertama hanya melalui WA atau lisan, itu kapasitas saya sebagai ketua bukan pribadi,” tandasnya.

“Makanya saya ingatkan kawan-kawan, personal kita tidak boleh rusak. Tetapi ketika berbicara prinsip organisasi, itu harga mati buat saya,” tegasnya.(*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas