SIAPKAN VAKSIN - Seorang petugas medis sedang menyiapkan vaksin kepada calon penerima di RSUD Undata, beberapa waktu lalu. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah pasien terpapar Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah terus menurun. Namun tercatat masih ada pasien yang masih harus menjalani perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sulteng.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulteng, Hj Faridah Lamarauna, menerangkan terdapat 391 pasien yang menjalani perawatan di RS rujukan hingga 13 Oktober 2021, tersebar di kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

“Yang dirawat dengan komorbit (penyakit penyerta) 229 orang dan tanpa komorbit 162,” terangnya, Rabu 13 Oktober 2021.

Sementara itu, Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Adiman, melaporkan kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah kembali bertambah sebanyak 31 orang,  pada Selasa 12 Oktober 2021. Dengan penambahan tersebut akumulasi positif Covid-19 saat ini berjumlah 46.728 orang.

Selain itu, juga dilaporkan kasus yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini, tercatat 45  orang. Sehingga total sebanyak 44.705 orang berhasil sembuh dari Corona. Sementara jumlah yang meninggal bertambah 2 orang. Sehingga total meninggal menjadi 1.578 orang. Pasien Covid-19 tutup usia hari ini hanya terjadi di Morowali Utara (Morut).

Dilansir dari Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-9 Sulteng, tambahan terbanyak pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 berada di Poso dengan 14 orang. Kemudian disusul Morut dengan tambahan 6 orang, dan Sigi tercatat 4 pasien baru positif.

Selanjutnya Morowali dan Toli-Toli masing-masing tercatat 2 pasien baru positif, serta Kota Palu, Parigi Moutong  (Parimo), dan Banggai Kepulauan (Bangkep) ada tambahan masing-masing satu pasien Corona.

Poso meski disebutkan terbanyak tambahan pasien baru positif, Pusdatina juga menyebutkan sebagai penyumbang terbanyak pasien sembuh dari Corona yakni 10 orang. Tojo Una Una berada di peringkat kedua dengan tambahan 7 pasien sembuh, dan Banggai berikutnya dengan tambahan 6 pasien sembuh.

Kota Palu, Parimo dan Banggai hari ini, melaporkan ada tambahan 5 pasien sembuh dari Covid-19. Lalu, Sigi dan Toli-Toli masing-masing bertambah 2 pasien sembuh, serta Donggala, Morowali dan Morut, masing-masing bertambah satu pasien sembuh dari Corona.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas