Home Ekonomi

Nasabah Diingatkan Waspada Penipuan

15
Hadi Purwanto. (Foto: Metrosulawesi/ Aco Amir)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Saat ini mulai bermunculan informasi adanya pemberitahuan peneriman pemenang hasil undian yang mengatasnamakan bank BRI.

Infomasi tersebut dikimkan melalui pesan singkat (sms) ataupun dalam bentuk link oleh oknum yang belum diketahui identitasnya.

Belum lama ini salah satu warga Kecamatan Baolan sempat mendapatkan pesan singkat di HP miliknya. Dalam pesan tersebut tertulis nomor rekening nasabah tersebut mendapatkan dana giro puluhan juta.

Guna memastikan kebenaran informasi tersebut, wartawan mendatangi BRI Cabang Tolitoli dan menanyakan perihal yang terjadi terhadap nasabah BRI.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis 29/4/2021 Hadi Purwanto yang menangani soal pendanaan di bank BRI tersebut, menurutnya bank BRItidak pernah undian seperti itu. Dia mengingatkan kepada warga agar selalu waspada  jika menerima pesan singkat (sms) yang bertuliskan undian berhadiah apalagi dengan mengatasnamakan dari bank BRI.

“Kami minta nasabah agar selalu berhati hati jika menerima sms undian yang mengatas namakan bri,apa lagi jika pengirim  sampai mengarahkan nasabah untuk membuka link yang dikirim oleh pengirim,” jelasnya.

Menurutnya, jika nasabah membalas SMA atau membuka link dari pengirim yang tak jelas dengan iming iming undian berhadiah. Hal yang ditakutkan adalah data nasabah akan sadap dan parahnya lagi pelaku kejahatan perbankan akan membobol dana yang disimpan di rekening nasabah bersangkutan.

Dijelaskan, akhir akhir ini banyak modus penipuan undian berhadiah mengatasnamakan bank BRI. Jadi sekali lagi nasabah jangan sampai kena tipu, jelasnya.

Dikatakan, memang ada pengumuman undian berhadiah yang dikeluarkan oleh bank BRI kepada nasabah tabungan Britama, biasanya pihak bank BRI jika melakukan pengundian berhadiah terlebih dulu  akan ada pemberitahuan  secara resmi dari Bank BRI di pusat dan selanjutnya akan ditindaklanjuti bank BRI cabang Tolitoli.

“Memang ada penarikan festifal undian pemenang berhadiah periode April- Juli 2021dan pemenangnya akan diumumkan secara resmi oleh pihak bank,” jelas Hadi Purwanto.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas