Home Poso

JATAM Sulteng Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Moh. Taufik, SH. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id Situasi keamanan dan ketertiban di Sulawesi Tengah menjelang hari raya idul fitri terganggu dengan adanya insiden pembunuhan empat warga di Desa Kalemago, Kecamatan Lore, Kabupaten Poso, Selasa kemarin (11/5/2021). Pihak kepolisian pun meminta semua pihak untuk waspada dan bekerjasama dalam menjaga ketertiban wilayah masing-masing.

Koordinator Pelaksana Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) Sulawesi Tengah, Moh. Taufik, SH kepada wartawan Rabu (12/5/2021) pagi meminta seluruh masyarakat untuk menjaga suasana keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Wilayah Sulteng. Ajakan itu penting mengingat sejumlah daerah di Sulteng, rawan gangguan kantibmas.

Dikatakan Taufik,saat bulan Ramadan sangat penting untuk tetap menjaga keamanan, dengan menjungjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama.

‘’Jangan  perbedaan menjadikan kita terpecah belah, kita harus jalin hubungan yang harmonis antar umat beragama. Semua pihak harus bersama-sama saling membantu menjaga kantibmas,’’ paparnya.

Menurutnya, harapan itu  bisa terwujud jika seluruh pemangku kepentingan saling bergandengan tangan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik terlebih lagi dengan aparat kepolisian sehingga pelayanan dan keamanan bisa dirasakan masyarakat saat Idul Fitri 1442 H.

 ‘’Untuk itu, mari bersama sama menjaga situasi keamanan di daerah masing – masing agar tetap Kondusif,’’ tambahnya. (*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas