Pelaku (tengah) saat diamankan Polisi. (Foto: Dok. Polsek Batui)
  • Pelaku Melakukan Aksinya di Sebuah Halte Desa Uso

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor ( Polsek) Batui, Jumat 5 November 2021, menangkap seorang pria yang merupakan pelaku pencabulan, yang terjadi di sebuah halte yang berada di jalan lingkar luar Desa Uso, Kecamatan Batui, pada Kamis 4 November 2021.

Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata, kepada wartawan Metrosulawesi, Sabtu 6 November 2021, menjelaskan, kejadian itu  menimpa seorang wanita yang berinsial ID (22), warga Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.

“Pelakunya brinisial ZK (22), warga Kecamatan Batui di jalan lingkar Desa Uso, Kecematan Batui, dan pelakunya sudah kami amankan di Mapolsek Batui,” ungkapnya.

Yoga menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban ID, yang beradadi Kecamatan Batui dan ingin kembali ke rumahnya yang berada di Kecamatan Kintom, dan korban kemudian meminta tolong kepada terduga pelaku untuk mengantarnya pulang.

Saat melintas di jalan lingkar Desa Uso yang mencapai 12 kilometer memutar itu, pelaku ZK, berpura-pura hendak buang air kecil dan berhenti di salah satu halte yang disediakan bagi para pengguna jalan lingkar Desa Uso.

“Usai buang air kecil ZK duduk di samping korban kemudian mulai memeluk korban sambil mencium dan bahkan memengang dan meremas payudara korban. Saat itu korban sempat meminta pelaku agar tidak meneruskan aksinya,” jelasnya.

“Pelaku yang mendengar perkataan dari korban tersebut langsung mencekik dan mengancam akan memukul korban sambil terus melakukan aksinya,” tambahnya.

Kapolsek Batui, juga menambahkan saat dimana pelaku hendak hendak memaksa berhubungan badan.Korban akhirnya berlari dan meminta pertolongan pengguna jalan dan langsung melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polsek Batui.

“Pelaku berhasil diamankan di rumah orang tuanya tanpa perlawanan pada Jumat 5 November 2021 sekitar pukul 18.40 Wita,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas