Munari. (Foto: Metrosulawesi/ Ginda Sari)
  • Munari: Tetap Kita Laksanakan di Lapangan Upacara

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) dipastikan akan kembali melaksanakan wisuda secara tatap muka pada awal Desember mendatang. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Untad, Dr Munari, mengungkapkan wisuda akan diikuti 1.700 peserta periode 107 dan 108.

“Insyaallah, tanggal 9 Desember kita laksanakan, tapi satu hari saja,” ungkapnya, Minggu 28 November 2021.

Munari mengatakan wisuda dibagi dua sesi yaitu pagi dan siang yang dilaksanakan di lapangan upacara Untad. Lapangan upacara dipilih karena mempertimbangkan daya tampung dan keamanan dari pendemi Covid-19.

“Kita tetap laksanakan di lapangan upacara agar bisa menerapkan prokes jaga jarak,” ujar Munari.

Dipastikan, pelaksanaan wisuda tetap akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Semua wisudawan dan pendamping harus memakai masker dan sudah divaksin Covid-19.

“Kita harus tetap ikuti aturan pemerintah dengan menerapkan prokes pencegahan virus corona. Jarak masing-masing wisudawan dan pendamping juga harus sesuai prokes,” ucapnya.

Munari mengimbau calon wisudawan menjaga kesehatan agar bisa mengikuti pelaksanaan wisuda. Diketahui, Untad perdana melaksanakan wisuda offline atau tatap muka di tengah pandemi Covid-19 pada 25-28 Oktober 2021. Wisuda berlangsung selama empat hari di lapangan upacara Untad.

Pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Pendamping wisudawan dibatasi hanya boleh satu orang dengan persyaratan telah vaksin virus corona.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP, menyampaikan ada 4.872 wisudawan yang terdaftar peserta pekan wisuda tatap muka yang dimulai sejak Senin 25 Oktober 2021 di Lapangan Upacara Untad.

“Alhamdulillah, sampai hari terakhir pelaksanaan wisuda berjalan lancar, aman, dan terkendali. Terima kasih kepada panitia yang betul-betul melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab,” ucap Rektor saat hari terakhir pekan wisuda, Kamis 28 Oktober 2021.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas