Wawan Purwantoro. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) tahun ini membuka peluang bagi masyarakat khususnya kaum milenial dalam memiliki akses pembiayaan perumahan.

“Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menyediakan rumah murah kepada masyarakat,” kata Area Manager BSI Palu, Wawan Purwantoro kepada Metrosulawesi belum lama ini

Produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PPR) BSI Griya FLPP adalah program yang mendukung percepatan kepemilikan rumah masyarakat lewat Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pemerintah.

“Seperti diketahui, FLPP tersebut menyasar lintas kalangan ekonomi menengah ke bawah, salah satunya adalah kalangan milenial yang terus didorong untuk sesegera mungkin memiliki rumah,” ungkapnya.

Melalui skema tenor maksimal 20 tahun, ia mengatakan bahwa BSI terus berkomitmen melakukan penyesuaian dengan kondisi ekonomi kalangan milenial menengah ke bawah yang terhitung mulai dari 21 tahun keatas.

“Griya FLPP juga sudah pasti menggunakan skema pembiayaan yang sesuai dengan prinsip dan mendapatkan legitimasi syariat Islam. Kami berupaya kuat menyentuh kalangan milenial agar memiliki akses pembiayaan perumahan subsidi,” katanya.

BSI Kantor Area Palu, kata Wawan, telah bekerja sama dengan pengembang berkompeten di Sulteng untuk menyediakan unit-unit rumah siap huni. Dikatakan, tercatat ada kurang lebih 16 pengembang/developer.

“Kalangan milenial penting untuk disentuh dan diedukasi soal rumah, mindset harus bergeser dari dahulunya bahwa setelah menikah baru memikirkan rumah, sekarang tidak demikian, mempersiapkan sesuatu jauh sebelumnya itu lebih baik,” ujarnya.

“Kalau sudah memiliki rumah, kalangan milenial ini bisa memikirkan yang lain yang tidak kalah penting. Kami optimis prospek bisnis sangat menjanjikan. Pangsa pasar milenial berdasarkan demografi 21-40 tahun saat ini sekitar 28 persen,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas