ATAS KE BAWAH - Nurjanah, Kasman Lassa, Rusli Dg Pallabi dan Rofandi Ibrahim. (Foto: Istimewa)
  • Sebut Pembegalan, Sekretaris Mundur

Donggala, Metrosulawesi.id – Pelantikan pengurus  DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan pengurus DPD (Dewan Pengurus Daerah) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 sudah akan dilakukan di salah satu hotel di Palu, Sabtu (7/1/2022), hari ini.

Sekretaris DPD PAN Donggala, Rofandi Ibrahim mengatakan, Kasman Lassa sudah diputuskan sebagai ketua PAN Donggala periode 2020-2025. Kasman Lassa adalah mantan Ketua Nasdem Donggala yang kini menjabat Bupati Donggala.

“Iya besok musyawarah pemilihan pengurus DPW dan DPD PAN, sebagai sekretaris DPD PAN Donggala saya menyatakan sikap mundur dari kepengurusan DPD PAN Donggala,” kata mantan Sekretaris DPD PAN Donggala Jumat kemarin.

“Sikap tegas saya mundur dari pengurus DPD PAN, saya menilai ada pembegalan Partai PAN Donggala, Kasman Lassa akhirnya pimpinan PAN Donggala periode 2020-2025 tanpa ada pembicaraan ke pengurus DPD PAN Donggala,”sebutnya.

Rofandi Ibrahim menjelaskan keberhasilan bupati Kasman Lassa memimpin PAN Donggala periode 2020-2025 atas bantuan dan peran ketua DPW PAN Rusli Dg Pallabi atau yang dieknal dengan sebutan RDP.

Sehingga katanya lagi cara-cara yang dilakukan DPW sungguh tidak mencerminkan karakter partai yang modern.

“Tak ada Pembicaraan terlebih dahulu ke Pengurus DPD PAN Donggala, tiba tiba Ketua DPW PAN Sulteng Rusli Dg.Palabbi telah melakukan pemufakatan bersama Kasman Lassa selaku Bupati Donggala, RDP (Rusli Dg Pallabi) lebih mementingkan syahwat politiknya dalam memuluskan perjalanan karir politiknya menuju 2024 dengan menggunakan gerbong Bupati Donggala. Cara cara seperti ini tidak mendidik,” protesnya.

Ketua DPD PAN Donggala, Nurjanah yang dimintai keterangan terkait posisinya yang sebentar lagi akan digantikan oleh Kasman Lassa lebih tenang menyikapi rotasi kepemimpinan dibandingkan dengan sekretarisnya Rofandi Ibrahim.

“Sebentar ya masih dengan teman partai ini, sejauh ini sy serahkan ke DPP PAN, untuk mengundurkan diri dari pengurus PAN Donggala belum semua yang atur saya serahkan ke DPP PAN,” ujarnya, Jumat kemarin.

Sementara itu Ketua DPW PAN Rusli Dg Pallabi (RDP) yang di konfirmasi melalui ponselnya terkait statement Sekretaris DPD PAN Rofandi Ibrahim serta terpilihnya  Kasman Lassa sebagai ketua DPD PAN Donggala tidak memberikan jawaban detail. RDP sapaan akrabnya menjawab masih melakukan rapat mempersiapkan kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk kegiatan pada Sabtu (7/1) di salah satu hotel di Palu. Dia lantas mengirimkan undangan pelantikan pengurus DPW dan DPD PAN ke wartawan.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas