KONSOLIDASI PEMUDA - Perwakilan pemuda berbagai daerah berkumpul di Makassar, Sulawesi Selatan untuk menemui tokoh Indonesia Timur, Andi Amran Sulaiman untuk bertarung di Pilpres 2024. (Foto: Ist)

Makassar, Metrosulawesi.id Perwakilan pemuda dari berbagai daerah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali Nusa Tenggara dan Maluku Papua berkumpul di Makassar, Sulawesi Selatan, dan menemui tokoh Indonesia Timur, Andi Amran Sulaiman (AAS).

Perwakilan pemuda tersebut, menyuarakan dukungan dan meminta secara langsung kepada AAS agar mau mewakafkan dirinya untuk berjuang bersama melawan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan menyatukan rakyat Indonesia.

Perwakilan pemuda Sumatera, Pri Menix Dey, mengatakan AAS  merupakan sosok yang tepat menjadi pemimpin bangsa dimasa depan dalam melanjutkan estafet pembangun di Indonesia.

“Beliau adalah sosok pemimpin, pengusaha, akademisi, sekaligus pelaku pembangunan itu sendiri yang terbukti sukses dalam merombak pembangun pertanian di Indonesia dengan sentuhan alat dan teknologi pertanian yang masif beliau gerakan di seluruh Indonesia,” ujarnya, pekan kemarin.

Menurut Menix, masyarakat nyata langsung merasakan efek dari kinerja AAS pada  masa itu.

“AAS sosok yang layak untuk kita dukung bersama-sama,” ujar Menix bersemangat.

Senada dengan itu, Dadank Riyadha dan Dr. Sofyan Sjaf perwakilan pemuda dari Sulawesi juga menyambut apa yang disampaikan Menix.

“Beliau orang baik wajib kita dukung dan temani berjuang. Saya selaku Kordinator nasional bersama kawan-kawan terus melakukan gerakan aksi nyata menggalang dukungan pemuda di seluruh daerah dengan membentuk Relawan Andi Amran Sulaiman untuk Indonesia (RAAS Indonesia) yang telah bergerak secara masif untuk menyuarakan dukungan terhadap Amran Sulaiman,” ujar Dadank.

Sofyan selaku Perwakilan Kalimantan juga ikut hadir dalam acara audiensi bersama Amran Sulaiman di kantor AAS Building mengatakan bahwa ketokohan AAS sudah bukan lagi sebagai aset lokal atau daerah.

“Beliau sudah menjadi aset nasional yang harus kita dukung bersama,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Yasir Perwakilan pemuda Maluku Papua juga bersuara menyatakan dukungan penuh terhadap Mantan Menteri Pertanian tersebut.

“Kami pemuda dari timur Indonesia menyatakan dukungan penuh untuk AAS dengan segala kemampuan kepemimpinan, kedermawanan, kesederhanaan dan ke indonesiaan beliau. Saya menjadi saksi AAS langsung turun ke masyarakat di wilayahnya Indonesia Timur dalam memberikan dukungan sarana dan prasana produksi pertanian,” ceritanya.

Hamjadid, Perwakilan pemuda Bali Nusa Tenggara juga berpendapat bahwa AAS orang baik yang layak memimpin Indonesia.

“Kami ikut membersamai pemuda-pemudi diseluruh indonesia untuk menyuarakan dukungan penuh kepada AAS untuk maju dalam perhelatan kontestasi Pilpres 2024 nantinya,” katanya.

Sementara itu, Budi perwakilan pemuda Jawa mengatakan bahwa kolaborasi seluruh pemuda di Indonesia menjadi bahan bagi kami untuk mendukung kolaborasi pemimpin Indonesia bagian barat dan timur Indonesia agar bersanding di Pilpres 2024 nanti.

“Kami sudah kenal lama dengan sosok AAS. Beliau layak kita suarakan sebagai tokoh sentral wakil Indonesia timur untuk bersanding dengan tokoh Indonesia bagian barat dalam memimpin Indonesia di 2024 nantinya,” pungkasnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas